Kucing American Bobtail

American Bobtail

Kucing American Bobtail – Kucing merupakan hewan berbulu yang sering kali dianggap lucu oleh kebanyakan orang. Tak heran jika hewan ini sering menjadi peliharaan favorite banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Gimana dengan kamu? Apa kamu penggemar kucing juga? Kalau kamu sedang membaca artikel ini, aku pastikan kamu juga seorang cat lover.

iya ‘kan? Kalau iya, sejauh ini, kamu sudah tahu berapa jenis ras kucing yang ada di dunia? Kucing kampung? Kucing Persia? Munchkin? Anggora? Dan apa lagi? Tapi kamu tahu gak kalau ada kucing ras American Bobtail?

American Bobtail adalah ras kucing yang masuk dalam golongan ras kucing domestik guys. Kalau kamu mau tahu lebih jauh tentang American Bobtail ini, beruntung banget nih guys kamu nemuin artikel ini.

Karena di sini aku bakal kasih tahu kamu info tentang American Bobtail secara lengkap! So, jangan diskip!

Aku bakal kasih tahu kamu tentang sejarah American Bobtail, tentang ciri-ciri kucing American Bobtail, tentang Jenis-jenis Kucing American Bobtail, tentang makanan untuk kucing American Bobtail, tentang cara merawat kucing American Bobtail, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin membeli atau mengadopsi American Bobtail ini, pasti kamu bertanya-tanyakan, di mana ya yang jual Kucing American Bobtail, berapa ya harga kucing American Bobtail. Nah, di sini nanti aku bakal paparin itu semua guys.

So, buat kamu yang penasaran dengan kucing jenis bobtail ini dan ingin tahu harga kucing bobtail ini, kamu bisa simak artikel aku kali ya! Langsung saja, cekidot!

Baca Juga:

Sejarah American Bobtail

Makanan American Bobtail
Makanan American Bobtail

Sebelum masuk lebih dalam, kita kenalan dengan American Bobtail mulai dari sejarahnya guys. Biar kamu tahu, asal usul ras yang satu ini. Biar kamu yang ingin adopsi American Bobtail tahu dari mana kucing peliharaan kamu, siapa yang pertama kali menemukan atau mengembangbiakan.

So, disimak ya guys sejarah mengenai American Bobtail ini.

Jadi, American Bobtailm ini merupakan salah satu ras kucing besar yang bisa dikatakan cantik namun memiliki penampilan cukup liar dengan ekor pendek yang unik.

Tahu gak guys kalau ras kucing ini, ternyata lahir akibat ketidaksengajaan. American Bobtail ini lahir bermula dari pasangan pecinta kucing yang menemukan seekor anak kucing yang terlantar. Berikut ini ada sejarah lengkapnya guys.

Sudah bisa ditebak ya, sejarah kucing ini awal mulanya darimana ? Sesuai namanya nih guys, American Bobtail ini  bermula dari negara Amerika Serikat. Kisahnya dimulai pada tahun  1960an.

Dulu ada seekor anak kucing domestik yang memiliki ekor pendek atau bobtail berkelamin jantan dan berbulu pendek di temukan di salah satu motel di Arizona, Amerika.

Dugaan yang berkembang, anak kucing itu dibuang oleh seorang anak dari reservasi penduduk Indian (Penduduk Asli Amerika) di dekat Motel.

Sepasang suami istri yang menemukan anak kucing itu bernama John dan Breda Sanders yang berasal dari Clinton County, Iowa. Saat itu, mereka sedang menginap di motel tersebut.

Mereka mengakui, kalau mereka tertarik dengan anak kucing itu karena memiliki sifat yang ramah dan ekor pendeknya yang unik.

Akhinya, mereka berdua, membawa anak kucing itu pulang ke rumah mereka dan memberi nama kucing itu Yodi. Kemudian si Yodi ini menghamili kucing Siam sealpoint bernama Mishi, yang ada di rumah mereka.

Sementara itu, asal usul si Yodi ini tidak diketahui dari Indukan kucing ras apa. Namun, mereka menduga-duga, Yodi ini merupakan hasil perkawinan silang antara kucing domestik dengan bobcat (Lynx rufus) atau kucing liar berekor pendek.

Tapi guys, dugaan tersebut dianggap lemah. Karena misal benar si Yodi ini adalah keturunan kucing domestik yang dikawin silang dengan bobcat, keturunan jantan dari generasi mereka hampir semuanya pasti mandul, sementara si Yodi ini tidak.

Dari hal itu lah, kemudian di simpulkan kalau Yodi ini kemungkinan besarnya merupakan kucing hasil mutasi spontan, mutasi alami, dan bukan keturunan dari bobcat.

Nah guys setelah Mishi ini melahirkan keturuan Yodi, anak-anak pertama mereka ada dua jenis, ada yang berekor normal ada pula yang ekornya pendek.

Ini membuktikan kalau gen Yodi lebih dominan dibanding Mishi, mengingat Mishi tidak memiliki keturunan ekor pendek. Kemudian, anak-anak Yodi yang berekor pendek ini dinamakan American Bobtail.

Hingga suatu hari, ada seorang breeder Persia yang diketahui adalah teman pasangan Sanders, bernama Mindy Shoultz, memiliki niat yang kuat untuk mengembangbiakan si American Bobtail ini guys. Dia bekerjasama dengan Charlotte Bentley untuk melakukan misinya ini.

Mereka berdua mengawinkan anak-anak Yodi dengan kucing berekor pendek alami yang mereka temukan di beberapa tempat di Amerika Serikat dan Kanada.

Selain mengembangbiakan, mereka berdua juga menginginkan hasil kucing American Bobtail yang memiliki ciri besar dan kokoh dengan tampilan liar tapi tetap memiliki karakter manis.

Dan pada Tahun 1970-an, Mindy mulai menulis standar kucing American Bobtail untuk sementara.

Banyak breeder yang bergabung untuk mengembangbiakan si American Bobtail ini guys, Cuma waktu itu misi mereka terhambat karena masalah kekurangan dana dan kurang sabar dan uletnya mereka.

Mereka mengaku frustasi oleh kompleksnya kombinasi gen yang diperlukan untuk memproduksi American Bobtail ini sesuai standar sementara.

Standarnya berupa, kucing dengan bulu berpola pointed, kaki putih, wajah nampak malas, mata biru, bulu pajang, serta ekor pendek. Hingga akhirnya beberapa breeder menyerah dan lepas tangan atas misi ini.

Pada akhirnya dipertengahan tahun 1980, beberapa breeser memisahkan diri dari standar tampilan American Bobtail yang dituliskan sementara itu.

mereka memilih untuk mengembangkan kucing American Bobtail yang mirip dengan Yodi, bertubuh besar, bulu panjang dengan pola tabby, tampak liar, dan memiliki ekor bundel.

Tujuan utama mereka adalah memciptakan kucing yang menyerupai bobcat dengan hanya menggunakan kucing domestik saja.

Mereka tidak menggunakan kucing Manx atau Japannese bobtail atau kucing ped yang lainnya. Pun tidak menggunakan kucing liar yang memiliki ekor pendek. Dan cara ini pun sukses.

Nah itu ya guys sejarah panjang dari  American Bobtail ini. Sekarang, saatnya kamu baca nih ciri-ciri American Bobtail ini guys.Yuk dicek aja di bawah ini!

Baca Juga:

Ciri-Ciri American Bobtail

Semua kucing pasti memiliki ciri-ciri untuk mengenali dia ras apa guys. Dan ciri-ciri itu biasanya berbeda antara ras kucing satu dengan yang lainnya.

Begitu pula dengan si American Bobtail ini guys. Kamu harus simak, biar gak keliru memahaminya. Adapun ciri ciri American Bobtail sebagai berikut ya!

1. Tubuhnya

Pertama, kita lihat, bagaimana sih bentuk tubuh si American Bobtail ini. Kucing ini memiliki ukuran tubuh yang sedang guys, tapi ada juga yang besar, ada yang panjang, ada pula yang sedang. Tubuhnya berotot dan terlihat kuat.

Memiliki dada yang terkesan penuh dan lebar. Pinggul si American Bobtail juga lebar, lebarnya hampir selebar dada namun sedikit lebih tinggi dengan tulang belikat yang agak menonjol.

Berat dari American Bobtail ini sekitar 5 sampai 7 kilogram untuk pejantannya dan 3 sampai 5 kilogram untuk berat betinanya.

2. Kepalanya

American Bobtail ini memiliki bentuk kepala yang lebar dan agak sedikit bulat, dengan telinga yang berukuran sedang. Telinga sendiri, lebar dipangkal dan ujungnya agak bulat guys. Mereka memiliki alis yang khas dan juga tulang pipi yang ada pada wajahnya terlihat sangat jelas.

3. Matanya

Mata kucing adalah salah satu ciri yang bisa dengan mudah kita kenali guys. Untuk si American Bobtail ini, mereka memiliki bentuk mata yang besar seperti biji Almond. Jarak antara mata kanan dan kiri terpisah dengan jarak yang cukup lebar.

Warna mata yang dimiliki oleh American Bobtail ini ada beberapa guys, ada yng kuing tembaga, kuing, emas, hijau, biru, juga odd-eyed. Satu lagi guys, mereka memiliki tatapan yang tajam seperti yang ada pada mata kucing liar yang hobi berburu.

4. Kaki

Selanjutnya adalah ciri pada kaki. American Bobtail ini memiliki kaki dan telapak yang proporsional dengan tubuhnya ya guys.

Mereka juga memiliki cakar yang besar dan panjang. Di sub jenis American Bobtail berbulu panjang, telepak kaki yang mereka miliki sering kali di temui berjumbai.

Telapak kakinya sendiri memiliki jumlah yang berbeda, untuk telapak kaki depannya, berjumlah 5 jari, sedangkan untuk bagian belakangnya berjumlah 4 jari.

5. Ekor

Salah sati Ciri khas yang paling kentara dan mudah dikenali adalah ekor guys. American Bobtail ini memiliki ekor yang khas. Mereka memiliki ekor pendek dan bundel.

Bahkan, ekornya ini bisa berukuran sepertiga hingga setengah dari ekor kucing pada umumnya. Sekilas hanya terlihat seperti benjolan atau simpul ikatan.

6. Harapan Hidup

American Bobtail ini memiliki harapan hidup yang lumayan panjang nih guys. Mereka memiliki harapan hidup hingga 15 tahun lamanya.

Nah, itu ya guys, beberapa ciri ciri American Bobtail yang bisa aku uraikan. Gimana? Udah pahamkan ciri-cirinya? Sekarang, kita tengok yuk jenis-jenis American Bobtail ini yuk.

Baca Juga:

Jenis-Jenis American Bobtail

Yap guys! Ternyata, American Bobtail ini memiliki sub jenisnya nih guys. Ada dua sub jenis yang American Bobtail punyai. Penasaran gak? Langsung ada deh! Cekidot!

1. American Bobtail Longhair

Jenis yang pertama yakni American Bobtail longhair. Udah ketahuan dong ya, jenis ini seperti apa.

American Bobtail longhair ini, merupakan jenis American Bobtail yang memiliki bulu panjang ya guys. Dengan bulu yang panjang ini, kucing American Bobtail bisa terlihat lebih gemuk.

2. American Bobtail Shorthair

Kalau jenis yang ini, berkebalikan, mereka memiliki bulu pendek guys. Sekilas kalau dilihat, American Bobtail bulu pendek ini, akan terlihat seperti kucing kampung, hanya saja sedikit gagah dan berekor pendek.

Baca Juga:

Sifat American Bobtail

Nih guys, kalau kamu ingin memelihara American Bobtail ini, kamu harus tau sifat-sifat dia, bair kamu gak salah tanggap dan bisa pengertian dengan mereka. Apa aja ya sifat-sifatnya? Berikut aku paparkan.

1. Aktif

American Bobtail merupakan salah satu ras kucing aktif guys. Mereka suka banget main. Buat kamu yang punya banyak waktu luang, menjadikan American Bobtail sebagai peliharaan adalah pilihan yang tepat guys.

Karena kamu bisa ajak dia main terus saat kamu bosan. Mereka juga suka lho guys diajak jalan-jalan.

2. Bersahabat

Selain aktif, American Bobtail ini juga punya sifat yang bersahabat. Mereka ini gampang banget guys akrab dengan manusia. So, dia bakal dengan mudah deh, patuh sama kamu.

3. Cerdas

Selain aktif dan besahabat, mereka juga termasuk ras kucing yang memiliki tingkat kecerdasan yang bagus lho guys. Bahkan, mereka bisa membuka dan melepaskan diri dari kandang. Jadi, kamu harus kasih kunci ganda nih dikandangnya, biar merek gak kabur.

4. Mudah Beradaptasi

Kucing ini, juga gampang banget beradaptasi sama lingkungan. Mereka gak akan peduli guys, entah itu lingkungan sedang berisik atau tenang. Kalau kamu cari kucing yang mudah diurusnya, American Bobtail kayanya cocok guys.

5. Manja

Kebanyak orang mengatakan, kalau American Bobtail ini memiliki sifat yang hampir mirip dengan Anjing. Mereka senang sekali mencari perhatian majikannya, sekaligus suka berada di dekat sang majikan terus menerus.

Nah, itu dia ya guys, ulasan aku tentang sifat American Bobtail.

Baca Juga:

Harga American Bobtail

Harga kucing domestik memang jarang ya murah. Termasuk American Bobtail, ras ini bisa dikatakan memiliki harga yang fantastis.

Buat kamu yang ingin mengadopsi American Bobtail, tentu informasi mengenai harga American Bobtail sangat penting, biar bisa mengira-ira berapa budget yang harus kamu keluarkan untuk adopsi ini kucing.

Setelah aku terlusuri, untuk harga terperincinya susah ya ditemukan. Beberapa situs hanya memberikan perkiraannya saja. Nah, di sini aku juga bakal tarik kesimpulan harga kira-kira si American Bobtailini guys.

Kalau kamu serius ingin mengadopsi American Bobtail ini, kamu harus menyediakan dana sekitar 9 sampai 13 juta rupiah guys. Lumayan ya. Tapi tenang, kamu bisa menabung dulu kok guys.

Baca Juga:

Cara Merawat American Bobtail

Setelah kamu fix mengadopsi si American Bobtail ini, kamu harus merawatnya dengan baik ya guys. Jadilah majikan yang bertanggung jawab. Berikut aku kasih tips cara merawatnya ya!

1. Sisir Bulunya

Bagian yang menarik dari kucing salah satunya terletak pada bulu nih guys. Nah, bulu si American Bobtail ini perlu kamu sisir sekitar seminggu satu kali udah cukup kok guys untuk yang shorthair. Untuk yg longhair, kamu bisa menyisirnya dua minggu sekali.

2. Gosok Giginya

Biar kesehatan mulutnya terjaga, ada baiknya kamu gosok gigi si American Bobtail ini setiap hari guys. Kalau kamu tidak sempat, kamu bisa melakukannya seminggu sekali saja juga tidak apa-apa.

3. Potong Kuku

Tadi di atas aku sudah katakan ya, kalau kuku American Bobtail ini panjang-panjang. Biar kamu nyaman mainnya dengan American Bobtail, sebaiknya kamu potong kukunya secara rutin guys, biar gak melukai kamu pada saat kalian main bareng.

4. Baiknya Dipelihara Indoor

Saran dari aku, kucing lucu satu ini, baiknya kamu pelihara indoor ya guys. agar dia gak berulah di luar yang bisa menyebabkan bulunya kotor akan bakteri dan kuman.

Baca Juga:

Makanan American Bobtail

Setiap kucing sebenarnya makananya sama. sama-sama harus dipenuhi asupan nutrisi yang tepat ya guys, seperti omega 3, lemak, asam lemak, protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memberinya makanan kering atau basah.

Kalau masih ragu memberinya makanan apa, kamu bisa konsultasikan ke dokter hewan atau penjaga petshop yang paham makanan apa yang harus diberikan ke si manis yang satu ini.

Demikian ya guys informasi aku tentang American Bobtail ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *