Kucing Abyssinian

Abyssinian1

Kucing Abyssinian – Kamu pernah dengar enggak ada kucing jenis Abyssinian?? Enggak banyak memang yang tahu jenis kucing ini atau bahkan belum salam sekali mendengar nama kucing satu ini.

Nah, jadi ada juga jenis kucing bernama Abyssinian atau yang dibaca kucing abisinia. Kucing satu ini pun menjadi kucing peliharaan juga, lho guys.

Di Indonesia juga udah banyak sekali pecinta kucing yang mulai memelihara kucing ini. Kamu penasaran enggak nih, sama kucing dengan nama unik satu ini?? Pasti penasaran banget, ya.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, aku uda menyiapkan berbagai informasi mengenai kucing Abyssinian ini. Mulai dari jenis kucing Abisinia, kemudian ada kucing Abisinia harga atau harga kucing Abisinia, fakta kucing Abisinia, sejarah dari kucing ini, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Yuk, stay di artikel ini, guys.

Oke, mari dimulai pembahasan kita kali ini mengenai kucing Abyssinian.

Baca Juga:

Sejarah Kucing Abyssinian

Kucing Abyssinian
Kucing Abyssinian

Jadi, ada beberapa teori yang berhubungan dengan asal usul dari kucing Abyssinian ini. Ada yang mengatakan bahwa memang kucing yang ini berasal dari Mesir Kuno. Hal ini ditujukan bahwa memang ada banyak sekali lukisan kucing ini di Mesir.

Nah, ada juga yang mengatakan bahwa kucing ini pertama kali dibawa setelah perang Abyssinian oleh tentara Inggris pada tahun sekitar 1860. Lain cerita lagi, menurut studi genetika terbaru menyatakan, bahwa kucing Abyssinian ini adalah keturunan kucing benggala dari India.

Selaian, itu masih ada cerita lain yang berkembang mengenai asal usul kucing ini. Cerita tersebut menyebutkan bawah kucing ini adalah keturunan dari kucing liar Afrika, guys.

Memang asal usul kucing ini penuh penuh misteri juga ya, guys. Meski begitu, kucing ini ditetapkan sebagai kucing dari Mesir.

Perdagangan kucing Abyssinian di Mesir ini sangat dilarang, guys. sebab masyarakat Mesir atau bangsa Mesir sangat memuja kucing ini. Bahkan katanya ada kuil kucing Abyssinian.

Nah, untuk kucing Abyssinian yang ada sekarang ini, konon katanya memang keturunan dari ras kucing Abyssinian yang dikembangkan di Inggris.

Oh iya, kucing ini pun sudah diakui oleh berbagai organisasi pendaftaran kucing, guys.

Itu dia sedikit cerita sejarah dari kucing Abyssinian yang super mewah ini. Aku masih akan membahas hal lain tentang kucing ini. Oke lanjut yuk, ke pembahasan berikutnya.

Baca Juga:

Ciri-Ciri Kucing Abyssinian

Abyssinian1
Abyssinian1

Sebenarnya jika dilihat secara sekilas, kucing satu ini tak jauh beda dengan kucing liar pada umumnya. Namun, yang membuat banyak orang terutama cat lovers jatuh cinta dengan kucing ini adalah warna bulunya.

Yups, meski bulu Abyssinian pendek, tapi kucing satu ini memiliki bulu dengan waran warna yang terlihat mewah dan elegan. Warna bulunya inilah yang membuat kucing ini seperti kucing mahal, guys.

Jadi jangan heran, jika banyak yang memelihara kucing ini. Selain bulu, kucing ini memiliki ciri lain yang tentunya akan membuat kamu jatuh cinta dengan si Abyssinian ini. Penasaran dengan ciri lain dari Abyssinian? Langsung saja deh, simak ulasan berikut ini.

1.      Sifat

Sifat kucing Abyssinian yang paling menonjol adalah mereka begitu aktif, suka melompat dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Karena sifat itulah si Abyssinian bisa saja sudah meloncat ke atas lemari kamu.

Selain itu, kucing ini memiliki sifat yang penuh kasih sayang, dan setia dengan pemiliknya. Satu lagi perlu kamu tahu bahwa kucing ini pun sangat pintar, lho.

Eh, ternyata ada lagi sifat lainnya, yaitu kucing ini meski pun begitu lincah tapi biasanya akan malu ketika bertemu orang baru atau orang asing, guys.

2.      Bentuk fisik

Selain bulunya yang pendek, Abyssinian juga memiliki karakteristik fisik lainnya. Seperti memiliki tubuh yang ramping dan tinggi, memiliki tulang yang kokoh, dan tubuhnya pun memiliki cukup otot. Hal inilah yang menjadikan Abyssinian terlihat sangat gagah dan begitu elegan.

Oh iya, Abyssinian pun memiliki mata yang ekspresif dengan bentuk almond yang indah. Untuk corak matanya, biasanya bergantung dengan warna bulunya, guys.

Jadi ada nih, Abyssinian yang bermata hijau, tembaga, emas, dan ada juga yang cokelat. Bentuk muka Abyssinian adalah segitiga dengan kuping besar yang miring ke bagian depan.

3.      Kesehatan

Abyssinian termasuk kucing yang sehat. Tapi tetap saja ada beberapa masalah kesehatan yang bisa terjadi pada kucing satu ini. Biasanya Abyssinian memiliki masalah kesehatan pada mulutnya. Yups, Abyssinian bisa saja terserang penyakit pada gigi dan gusinya.

Biasanya penyakit ini akan memiliki gejala mulut jadi bau. Jika sudah parah penyakit ini dapat membuat peradangan pada gusi yang mengakibatkan gigi mereka akan rontok, guys. Jadi memang kamu harus bisa menjaga kesehatan, terutama kesehatan mulut dari kucing ini ya, guys.

Jadi itu dia karakteristik dari kucing Abyssinian ini, guys. Udah sedikit ada gambaran kan mengenai kucing ini, guys? Untuk lebih jelasnya mengenai gambaran kucing ini, kamu bisa nih, cari kucing Abyssinian YouTube, atau cari video kucing ini di YouTube.

Sebab ada banyak juga yang sering mengunggah video lucu dari kucing ini di YouTube, guys. Jadi apakah kamu Tertarik untuk beli kucing Abyssinian?

Eh, tapi sebelum mencari tempat jual kucing Abyssinian, lebih baik simak informasi lebih lajut mengenai kucing satu ini, guys. Yuk, ke pembahasan berikutnya dulu, guys.

Baca Juga:

Fakta Menarik Kucing Abyssinian

Abyssinian2
Abyssinian2

Nah, ternyata ada beberapa fakta kucing Abisinia, guys. Apa saja fakta tersebut? Udah penasaran ya, guys? Tenang, aku udah menyiapkan fakta-fakta dari kucing mewah yang satu ini.

1.      Ras Kucing Berbulu Pendek tertua

Fakta pertama adalah bahwa sejarah menunjukkan kucing Abyssinian merupakan kucing ras bulu pendek tertua di dunia yang pernah diketahui, guys.

2.      Sangat Setia

Ternyata kabar bahwa kucing ini adalah kucing setia bukan hanya isapan jempol saja. Abyssinian memang sangat setia. Fakta ini ditunjukan dari kucing Abyssinian bernama Toni memiliki mending Ashraf Sinclair.

Tak lama setelah kepergian Ashraf, Toni pun menyusul sang pemilik. Cerita yang cukup mengharukan ya, guys. Ternyata kucing juga dapat merasakan kesedihan jika ditinggal pemiliknya.

3.      Warna Bulu yang Unik

Seperti yang aku katakan sebelumnya bahwa kucing satu ini memiliki warna bulu yang sangat menakjukan dan terlihat begitu mewah. Yups, warna bulu kucing Abyssinian ini sangat unik dan begitu merata dari ujung kepala sampai ekornya.

Kebanyakan warna bulu Abyssinian adalah cokelat kemerahan dengan campuran sedikit warna hitam. Warna inilah yang menjadikan Abyssinian terlihat memiliki warna bulu yang seolah-olah berwarna emas.

4.      Pendengaran yang Tajam

Nah, seperti kebanyakan kucing dengan bentuk telinga yang besar dan miring ke depan, maka menjadikan kucing ini memiliki pendengaran yang cukup tajam, guys. Mereka juga akan sangat awas atau waspada ketika sedang merasa terancam

Jadi lebih tertarik pasti ya, untuk memelihara jenis kucing Abyssinian ini, guys? Sebelum beli, ketahui dulu harga kucing Abyssinian di Indonesia. Nah, berikut ini aku mau kasih tahu tentang harga kucing Abyssinian. Yuk, disimak dulu, guys!

Baca Juga:

Harga Kucing Abyssinian

Abyssinian4
Abyssinian4

Guys, enggak seperti di Mesir, jual beli Abyssinian jelas legal di Indonesia. Nah, kamu juga mudah sekali untuk menentukan tempat jual Abisinia, bahkan bisa kamu menemukan tempat jual anak kucing Abyssinian.

Yups, kamu bisa saja memelihara kucing Abyssinian mulai dari yang masih anak-anak atau bayi sampai yang dewasa. Tapi kira-kira harga kucing ini berapa, ya guys? Apakah mahal atau murah??

Udah makin kepo ya, dengan harga kucing ini. Jadi biasa harga kucing ditentukan dari beberapa aspek, guys. Mulai dari jenis, usia, kualitas, dan juga dari pemberian vaksin.

Yups, terkadang ada beberapa toko hewan atau pet shop yang sudah memberikan vaksin ke kucing Abyssinian untuk dijualnya. Tapi enggak jarang juga kamu menemukan kucing yang dijual tanpa diberi vaksin. Untuk rincian harganya sebagai berikut.

Siap-siap kaget karena harga kucing ini cukup mahal. Untuk kitten atau anak kucing Abyssinian ini bisa dihargai dari Rp13.000.000,00 – Rp29.000.000,00. Sedangkan untuk yang dewasa bisa dimulai dari harga Rp17.000.000,00 – Rp32.000.000,00.

Bahkan ada juga Abyssinian betina dengan warna krem yang sangat langka dibandrol dengan harga Rp32.000.000,00. Wahh mahal sekali ya, guys! Selain karena warnanya yang unik dan menawan, sebenarnya kucing satu ini juga masih cukup langka di Indonesia, guys.

Jadi wajar saja jika si Abyssinian dibandrol dengan harga jutaan bahkan sampai puluhan. Sepertinya kucing ini untuk kamu yang kaum sultan saja ya, guys.

Jangan berkecil hati jika tidak bisa memelihara kucing ini, sebab masih ada ras kucing lain dengan harganya jauh lebih murah yang bisa kamu pelihara.

Tapi kalau kamu memang memiliki uang untuk membeli kucing ini, maka kamu bisa dong langsung beli kucing ini untuk hewan peliharaan kamu.

Kalau pecinta kucing sih, memang biasanya tidak akan sungkan untuk mengeluarkan uang untuk memelihara kucing Abyssinian ini, guys. Kalau kamu meski punya uang banyak tetap akan beli kucing ini tidak nih?

Jika memang tertarik untuk memelihara kucing ini, aku mau kasih tahu seputaran cara merawat kucing ini. Yuk, disimak dulu sebelum membeli kucing Abyssinian super mahal ini.

Baca Juga:

Cara Merawat Kucing Abyssinian

Abyssinian6
Abyssinian6

Karena kucing ini adalah kucing yang berbulu pendek, maka kamu tidak memerlukan perawatan khusus untuk bulu kucing ini, guys.

Kamu bisa menyisir bulu kucing ini 2 minggu sekali saja. Oh iya, bulu kucing Abyssinian juga tidak mudah rontok, jadi akan makin mudah untuk mengurus kucing ini.

Bulunya yang kuat ini disebabkan oleh gen yang ada pada kucing Abyssinian ini, guys. Yups, Abyssinian memang memiliki gen yang membuat bulunya tidak mudah rontok. Jadi bulu kucing pun tidak akan menempel di berbagai peralatan rumah kamu.

Kamu juga perlu memperhatikan kebersihan kucing ini, ya. Mulai dari rutin memandikannya, rutin juga salam membersihkan kandang kucing ini.

Kandang yang bersih akan membuat kucing menjadi sehat, dan mood kucing pun akan selalu bagus. Selain itu kamu dapat menyikat gigi kucing.

Jika memang kesusahan dalam menyikat gigi sang kucing, kamu bisa membawanya ke dokter untuk dibersihkan giginya. Jika kucing kamu sakit segera bawa ke dokter, ya guys.

Berikan dia makanan yang simbang, dan tentunya mencakup segala nutrisi yang memang dibutuhkan sang kucing. Kamu bisa memberikannya makanan basah atau kering. Tapi memang sebaiknya jangan terlalu sering memberikan makanan basah ya, guys.

Sebab makanan basah bisa menimbulkan plak, dan karang gigi pada si kucing. Pastikan kamu memberikan takaran makanan yang pas untuk sang kucing. Jangan sampai terlalu banyak dalam memberikan makanan, sebab bisa saja kucing kamu obesitas.

Oh iya ada banyak sekali merk makanan kucing di pasaran. Kamu bisa memilih merk mana saja yang memang pas untuk kucing kamu.

Salah satu merk makanan kucing yang menyediakan jenis makanan untuk berbagai jenis kucing adalah merk Royal Canin. Tapi merk ini cukup mahal, harganya bisa mencapai Rp300.000.00.

Selain itu, pastikan juga kamu bisa menyayangi kucing kamu, dan memberikan perhatian kepada kucing kamu. Ajaklah kucing kamu main untuk menghilangkan rasa bosan sang kucing, dan agar kucing tidak stres.

Kamu bisa mengajarkan beberapa trik permainan juga kepada kucing kamu. Jadi pastikan kamu memberikan atau meluangkan waktu kamu untuk sekadar bermain atau mengelus kucing kamu.

Sebab kucing Abysinian ini juga termasuk kucing yang akan bertingkah manja kepada pemiliknya. Jadi kucing ini pun tak jarang mengeluarkan suara ngeongan yang sangat manja dan manis.

Selain Abyssinian, ada juga beberapa kucing dengan harga yang bisa dibilang mahal, guys. Penasaran dengan kucing tersebut? Langsung saja deh, ke pembahasan berikutnya guys.

Baca Juga:

Kucing Dengan Harga Mahal di Dunia

Kucing berikut ini bisa dibilang kucingnya orang-orang sultan, guys. Sebab harganya benar-benar gila alias membuat kamu geleng-gelang kepala. Nah, ini dia kucing dengan harga super mahal.

1.      British Shorthair

British Shorthair
British Shorthair

Pertama nih, ada kucing bulu pendek dari Inggris. Yups, British Shorthair memiliki harga yang bisa membuat kamu melongo, guys. Jadi harga kucing ini bisa sampai sekitar Rp21.000.000,00, lho.

2.      Scottish Fold

Kucing Scottish Fold
Kucing Scottish Fold

Berikutnya ada kucing dengan telinga super unik yang membuat siapa saja gemas ketika melihatnya. Yups, ada Scottish Fold. Kucing ini juga dibandrol dengan harga yang mahal, yaitu sekitar Rp42.000.000,00.

3.      Sphynx

Sphynx
Sphynx

Meskipun tanpa bulu, tapi siapa yang menyangka jika kucing Sphynx memiliki harga yang mahal, guys. Nah, karena keunikan kucing inilah, Sphynx bisa dihargai mencapai Rp42.000.000,000.

4.      Russian Blue

Russian Blue11
Russian Blue11

Enggak kalah mewah dengan Abyssinian, Russian Blue juga memiliki warna bulu yang unik dan begitu elegan, serta mewah.

Yups, sepert namanya, Russian Blue memiliki warna abu-abu kebiruan yang menjadikan kucing ini begitu diminati oleh pecinta kucing di dunia. Harga kucing ini pun bisa mencapai Rp42.000.000,00.

5.      Peterbald

Peterbald11
Peterbald11

Peterbald juga menjadi kucing tanpa bulu dengan harga yang fantastik, guys. Harga kucing ini bisa mencapai Rp70.000.000,00.

6.      Bengal

Kucing Bengal
Kucing Bengal

Guys, jangan kaget ya dengan harga kucing yang satu ini. Yups, kucing Bengal bisa dihargai sampai sekitar Rp300.000.000,00.

7.      Savannah

Savannah22
Savannah22

Jika ada Bengal dengan harga mencapai 300 juta, maka harga kucing Savannah ini lebih tinggi dari kucing Bengal. Siap-siap kaget, sebab harga kucing super besar ini bisa mencapai Rp700.000.000,00.

Nah, itu dia beberapa kucing dengan harga yang bisa membuat kamu geleng-gelang kepala, guys. Harganya saja sudah mahal, gimana perawatannya? Pasti super mahal, guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *