Kucing Cymric

Cymric

Kucing Cymric – Kucing, paham dong ya kalau hewan yang satu ini merupakan hewan berbulu yang menggemaskan? Selain itu kucing juga merupakan hewan yang sangat lucu dengan segala tingkah polahnya. Jadi, gak heran kalau kucing menjadi hewan yang paling diminati untuk dipelihara. Gak cuma di Indonesia, tapi di seluruh dunia, kucing menjadi primadona untuk dijadikan hewan peliharaan guys.

Semakin haripun semakin banyak yang menyukai kucing, bahkan orang yang alergi bulu kucingpun bisa menyukai hewan yang satu ini. Tapi kamu tau gak, di dunia perkucingan, kucing ternyata punya ras sangat banyak, salah satunya kucing Cymric. Sudah pernah dengar ras kucing yang satu ini?

Nah guys, tepat sekali kamu menemukan artikel aku ini, karena di sini nanti aku bakal kupas tuntas mengenai informasi seputar kucing Cymric. Jadi jangan diskip ya, pastikan kamu baca sampai bawah.

Di artikel ini nantinya, aku bakal bahas semua tentang Cymric ini, tentang sejarah, ciri ciri, sifat, dan masih banyak lagi.

Gak cuma itu, buat kamu yang bertanya-tanya mengenai apakah ada yang jual kucing Cymric? Atau Cymric cat for sale, dan ada niatan ingin mengadopsinya, aku bakal kasih informasinya di sini.

Aku bakal kasih tahu tentang harga kucing Cymric, tentang Cymric cat price, tentang harga kucing Cymric kitten juga guys.

So, buat kamu yang udah gak sabar ingin tahu banyak tentang ras kucing yang satu ini, kamu bisa simak ya, ulasan aku berikut ini. Cekidot!

Sejarah Kucing Cymric

Nah, biar paham tentang kucing Cymric ini, kamu harus pahamin sejarahnya dulu nih guys. Karena dari sejarah, kamu biaa tau asal usul Cymric, bisa tahu kapan ras ini ditemukan, siapa penemunya, siapa yang mengembang biakkannya, kapan mereka diakui oleh dunia, dan masih banyak lagi. So, baca sejarahnya sampai habis ya!

Sekilas dulu nih ya guys tentang kucing Cymric sebelum masuk sejarahnya, biar kamu dapat bayangan gimana sih si kucing yang satu ini.

Jadi guys, kucing Cymric ini merupakan kucing yang memiliki ukuran tubuh yang sedang tapi tubuhnya berotot guys. Sehingga membuat kucing ras ini terlihat kekar dengan tulang-tulang yang cukup besar. Dan perlu kamu tahu, kucing ras Cymric ini merupakan kucing yang bisa memiliki bebam yang begitu berat ketika sudah mencapai usia dewasa.

Meskipun terlihat gagah, kekar, dengan tubuh yang berotot, mereka ini tetap lucu guys. Kayanya memang kucing tuh lahir dan ditakdirkan untuk menjadi lucu ya. Mereka ini mempunyai ciri-ciri yang unik di dalam tubuhnya.

Dimulai dari ciri kepalanya yang punya bentuk bulat, bentuk tubuh yang juga bulat, matanyapun juga hampir berbentuk bulat sempurna guys. Ternyata gak cuma itu, bokong si Cymric ini juga bulat. Gimana kebayang kan gimana menggemaskan ya mereka?

Itu kalau dilihat dari keseluruhan ya guys. Kalau dilihat dari belakang, telinga kucing ini terlihat akan terbentuk seperti rocker. Apa ya alasannya, ini dikarenakan visual mereka lebih sering menampilkan ujung belakang tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan bagian depan ketika mereka akan berdiri guys.

Uniknya lagi, kucing ini tak semua memiliki ekor guys, bahkan memang sering dikenal sebagai kucing tak tak berekor. Atau bisa jadi, mereka memiliki ekor tapi sangat kecil sekali sehingga sekilas terlihat tak memiliki ekor.

Cymric ini juga merupakan kucing yang memiliki bulu tebal dan berlapis, sehingga membuat mereka terlihat padat. Kalau kamu suka dengan kucing bulu tebal, bisa nih guys kamu adopsi kucing ini, kamu juga bisa peluk dia lho.

Nah sekarang kita masuk ke sejarahnya yuk, kenapa si Cymric ini bisa tidak memiliki ekor, kenapa bulunya tebal dan badannya bulat. Dia sejarah ini bakal terjawab.

Baca juga:

Cymric merupakan kucing yang berasal dari pulau Man di Inggris. Dulu, banyak banget guys yang mengira kalau ras Cynric ini merupakan ras hasil kawin silang antara ras kucing Manx dengan ras kucing Persia yang diperkirakan dilakukan sekitar tahun 1930 sampai 1940an.

Pada tahun 1960, ras ini pertama kali dikembang biakan oleh dua orang peternak kucing guys. Dua orang peternak ini merupakan peternak dari Amerika Serikat dan Kanada, yakni Leslie Falteisek dan Blair Wright.

Mereka ini memutuskan untuk mengembang biakkan ras kucing Cymric. Mereka melakukan ini untuk menyempurnakan sifat-sifat genetik dan standar-standar ras Cymric ini dan agar dapat diakui oleh organisasi atau federasi pendaftaran kucing.

Pada awalnya, ras ini diberi nama Longhaired Manx. Tapi kemudian pada tahun 1989/1990, nama itu diubah menjadi Cymric. Nama Cymric ini berasal dari bahasa Inggris yang berarti “welsh”.

Sejarah yang lain mengatakan, kalau kucing ras ini merupakan kucing asli mutasi genetik alami tanpa adanya campur tangan manusia. Kemudian beberapa peneliti menginternsifkan ras ini di lokasi terpencil yakni di Isle of Man yang lokasinya di sebelah barat dari pantai Inggris.

Menurut sejarah ini, sejarah kucing Cymric dimulai pada tahun 1750. Kucing ini memang diketahui lahir sekitar tahun itu, tapi tidak ada satu orangpun yang tahu, bagaimana ras ini bisa menyebar hampir ke seluruh pulau.

Cymric ini mendapatkan pengakuan dari CFA (Cat Fanciers’ Association). Lebih tepatnya, pada tahun 1994 penyebarannya cukup berkontribusi terhadap pengakuan tersebut.

Yang aku dapat dari sejarah yang aku baca, di tahun 1750 pulau sebelah barat Inggris tersebut sudah dipenuhi oleh ras ini. Hingga di 1900an barulah ras ini mulai disilangkan dengan ras kucing Manx dan dianggap hasil yang sekarang ini adalah hasil persilangan tersebut.

Nah setelah tahu sejarah panjang dari ras kucing Cymric ini, gimana? Penasaran gak dengan ciri-cirinya? Tadi di atas aku sudah tulisan sedikit ya. Untuk detailnya, kamu bisa simak ulasan aku di bawah ini.

Ciri-Ciri Kucing Cymric

Ciri Ciri Kucing Cymric
Ciri Ciri Kucing Cymric

Mengetahui ciri ciri suatu ras kucing itu cukup penting lho guys. Pasalnya, beberapa ras kucing itu mirip, seperti misalnya ras kucing siam dan burmese itu agak mirip, tapi ada yg membedannya. Nah, biar bisa membedakannya, kamu harus perhatikan ciri-cirinya.

Begitu pula dengan ras kucing Cyrmric ini. Ras ini sering kali disebut mirip dengan ras kucing Manx, tapi ada yang membedakannya. Biar paham, langsung saja kamu baca uraian ciri ciri kucing Cymric di bawah ini.

1. Ciri Pada Tubuhnya

Pertama, kita lihat dulu nih guys ciri Cymric pada tubuhnya. Mereka memiliki tubuh yang sedang dan cenderung bulat, tetapi berotot.

Karena berotot, kucing ini jadi terlihat kekar dengan tulang tulang yang konon katanya cukup besar. Semakin dewasa, berat tubuh ras Cymric ini akan semakin berat.

So, kalau kamu gak mau kucing ini obesitas, perhatikan asupan makanannya ya. Kalau kamu perhatikan, bentuk bokong kucing ini bulat guys, kebayang gak memggemaskannya?

2. Ciri Pada Kepalanya

Selanjutnya, kita lihat bagaimana ciri kepalanya. Kepala ras kucing ini cukup unik guys, mereka memiliki bentuk kepala yang bulat dengan mata yang juga hampir bulat sempurna.

Telinganya gak terlalu besar dan panjang, tapi meruncing ke atas dengan jarak telinga kanan dan kiri yang agak jauh. Kalau kamu perhatikan dari belakang, kedua telinganya seolah seperti membentuk simbol rocker guys, unik ya!

3. Ciri Pada Ekornya

Pernahkan kalian melihat kucing dengan ekor panjang? Tentu pernah ya. Kalau kucing yang gak punya ekor? Mungki ada yang pernah.

Nah, si Cymric ini merupakan kucing yang memiliki ekor pendek, bahkan beberapa dari mereka ekornya benar-benar tidak kelihatan. Ini dikarenakan tulang ekornya yang tertutupi bulu sehingga terlihat seperti tidak memiliki ekor sama sekali.

4. Ciri Bulu Pada Cymric

Setiap kucing itu memiliki karakteristik bulunya tersendiri guys, kalai si Cymric ini, mereka memiliki bulu yang tebal, mengkilat, padat, dan juga penuh.

Padatnya buli ini dikarenakan mereka memiliki dua lapisan guys. Panjang bulu ras kucing yang satu ini medium, gak panjang-panjang banget.

Lapisan buli yang bertingat tadi, membuat ras ini terlihat tebal dan membuat penampilannya terkesan empuk. Bulunya yang tebal, juga membuat Cymric ini menambah ilusi pada bobot tubuhnya.

Sedangkan bulu pada bagian bokongnya, perut, dan juga leher, biasanya akan lebih panjang dari bulu yang ada pada tubuhnya. Gak cuma itu guys, tebal bulu pada bagian wajah ini juga membuat pipi si Cymric terlihat penuh dan juga wajahnya lebar.

5. Warna Buli Cymric

Gak heran ya kalau kucing memiliki berbagai macam warna bulu. Warna warna ini bergantung genetik yang dibawa ya guys. Untuk ras ini, warna yang diakui ada beberapa diantaranya, warna solid, Hijau Tortois, Bicolor, Tabby, Biru Smoke, dan juga Shaded.

6. Ciri Pada Kaki

Untuk kakinya, si Cymric ini memiliki kaki yang pendek dan cukup besar. Kaki belakangnya dianggap lebih kuat dari kaki depannya, karena kaki belakangnya ini bisa memberikan gaya pegas saat si kucing akan melompat.

Itu ya guys ulasan aku tentang ciri fisik yang dimiliki oleh ras kucing Cymric ini. Selanjutnya kamu bakal ksih tahu kamu persifatan kucing ini nih. Yuk dicek!

Sifat-sifat Kucing Cymric

Sifat sifat Kucing Cymric
Sifat sifat Kucing Cymric

Setelah mengetahui ciri kucing Cymric, kamu juga perlu tahu nih guys sifat-sifat yang dimiliki oleh ras kucing ini.

Terlebih jika kamu ingin mengadopsinya, tentu kamu harus tahu nih persifatan dari kucing ini biar kamu gak salah memberinya perlakuan nanti.

Karena bagaimanapun juga setiap kucing itu memiliki sifat yang beda-beda ya guys, jadi kamu sebagai pemilik nantinya, harus pengertian. Nah, apa saja sifat dari Cymric ini. Berikut aku jelaskan.

3. Memiliki Reflek Bagus

Guys, ternyata si Cymric ini memiliki reflek yang bagus. Bahkan mereka sering disebut sebagai kucing penjaga.

Karena mereka memiliki gerak reflek yang bagus, di mana mereka bisa bereaksi cepat ketika ada gangguan yang mereka anggap asing. Sifat ini seperti sifat anjing yang akan memberitahu majikan dan seluruh penghuni rumah jika ada bahaya datang.

Baca juga:

2. Kucing yang Lembut

Dibalik sifat penjaganya yang terlihat begitu gagah, ternyata kucing ini memiliki sifat yang lembut lho guys. Karena memang pada dasarnya, kucing ini merupakan kucing yang suka dengan suasana yang tenang.

3. Setia

Sepertinya, sifat setia memang ada ya di beberapa ras kucing. Nah, si Cymric ini juga merupakan ras kucing yang setia guys. Mereka suka sekali mengikuti majikannya ke manapun majikannya berjalan.

4. Manja

Selain itu, mereka juga memiliki sifat manja. Mereka senang sekali mencari perhatian tuannya. Jika kamu sedang sibuk ataupun saat santai, mereka akan mengeluarkan aksi manjanya guys.

Mereka biasanya akan naik kepangkuan kamu atau menggosok-gosokkan kepala atau tubuhnya ke kaki sang tuan. Kalau sudah begini, sebaiknya kamu belai dia ya guys, agar si kucing tidak mengganggu kamu terus menerus.

5. Mudah Beradaptasi

Mereka adalah salah satu ras kucing yang mudah sekali beradaptasi dengan lingkungannya. Kucing ras ini, akan dengan mudah berteman dengan kucing lain ataupun orang asing. Lengkap banget ya guys, mereka bisa jadi teman yang ramah dan baik juga bisa menjadi penjaga rumah yang bisa diandalkan.

6. Cerdas

Kucing Cymric ini termasuk kucing yang cerdas. Mereka bisa dengan mudah belajar trik-trik yang kamu ajarkan. Mereka juga bisa paham jika kamu suruh untuk mengambilkan suatu barang. Selain itu, mereka akan datang ketika kamu panggil.

Kucing ini juga gak merepotkan guys, karena misalnya kamu ajak mereka jalan-jalan menggunakan mobil, mereka tidak akan stress dalam perjalanan.

Nah, itu ya guys ulasan aku tentang persifatan si Cymric ini. Semoga kamu paham. Setelah ini, aku bakal bahas mengenai harga si Cymric.

Harga Kucing Cymric

Harga Kucing Cymric
Harga Kucing Cymric

Bagi kamu yang ingin mengadopsi kucing Cymric ini pasti agak kesulitan mencari informasi harga kucing tersebut. Mungkin kendalanya karena di Indonesia sendiri, ras ini belum begitu banyak diperjual belikan. Tapi kalau kamu tanya Cymric cat for sale? Yap! Mereka dijual.

Kalau kamu ingin mengetahui harganya, kamu harus mengubah pencarian kamu menjadi Cymric cat price baru akan keluar perkiraan harganya.

Itu pun dengan satuan USD. Nah, dari info harga yang aku dapat, Cymric ini dibanderol dengan harga sekitar 800 USD sampai 1200 USD atau sekitar 11,4 Juta sampai 17 juta guys, cukup fantastis ya! So, siapkan dana sekitar segitu untuk mengadopsi kucing ini.

Cara Merawat Kucing Cymric

Cara Merawat Kucing Cymric
Cara Merawat Kucing Cymric

Jika kamu sudah memutuskan untuk benar-benar merawat Cymric ini, kamu juga harus merawatnya dengan baik ya guys, biar mereka bisa tubuh dan berkembang dengan baik. Berikut cara merawatnya.

1. Jangan Terlalu Lama Dikandang

Ini harus kamu perhatikan banget guys, karena kucing ras ini tidak suka berada terlalu lama di dalam kandang. Mereka bisa stress jika terus dikurung. Kalau mereka sudah terdengar seperti merengek, kamu harus segera mengeluarkannya dari kandang ya.

2. Mandikan

Memandikan kucing memang harus kamu lakukan rutin ya guys, paling tidak dua minggu, agar mereka terhindar dari berbagai macam bakteri dan jamur.

3. Sisir Bulunya

Memiliki bulu yang tebal, membuat Cymric ini perlu kamu perhatikan bulu-bulunya ya guys. Kamu harus rajin menyisirnya agar bulunya tidak kusut. Menyisir ini, juga bisa untuk membuang bulu yang telah mati.

4. Vaksin

Kalau kamu memelihara kucing seperti ini, kamu harus rajin juga ke dokter hewan untuk memberinya vaksin. Tujuannya agar si Cymric ini tetap sehat dan imunya juga bagus.

5. Berikan Makan Sesuai Nutrisi

Kucing ini merupakan kucing yang semakin dewasa semakin berat. Jadi kamu harus memberinya makanan sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan ya guys, biar gak obesitas.

Demikian ya ulasan aku mengenai kucing Cymric kali ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *