Kucing Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair – Hai cat lovers, seperti biasa di pembahasan kali ini aku mau bahas tentang kucing lucu, nih. Penasaran enggak nih, sama kucing yang akan aku bahas kali ini? Jadi aku mau bahas kucing Exotic Shorthair.

Seperti biasa juga, aku mau berbagi informasi tentang kucing Exotic Shorthair. Mulai dari harga jenis kucing Exotic Shorthair, perawatan kucing Exotic Shorthair, dan tentunya aku juga mau bahas sejarah kucing Exotic Shorthair.

Pokoknya semua tentang Exotic Shorthair ada di sini, guys. So, buat kamu yang suka sekali dengan kucing dan ada niatan merawat kucing Exotic Shorthair, maka wajib baca artikel kali ini sampai habis, guys.

Baca Juga:

Sejarah Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair
Kucing Exotic Shorthair

Jadi guys, mengetahui sejarah dari suatu ras kucing juga penting, lho. Untuk itu aku akan menjelaskan secara singkat tentang sejarah kucing Exotic Shorthair. Kamu tahu karakter kucing Garfield?? Pasti kamu tahu banget sama karakter kucing ini, ya guys.

Nah, perlu kamu tahu bahwa Garfield si kucing gendut itu merupakan ras kucing Exotic Shorthair. Kucing Exotic Shorthair adalah kucing yang dihasilkan dari perkawinan silang antara kucing Persia dengan American Shorthair.

Persilangan ini terjadi pada tahun 1950-an, guys. Nah, si Exotic Shorthair ini baru diakui oleh organisasi pendaftran kucing yaitu CFA pada tahun 1966-an, guys.

Eh iya, ada juga kucing Exotic yang bulunya panjang. Tapi karna bulunya panjang, jadi untuk jenis ini tidak diakui oleh CFA, sebab masih memiliki gen bulu panjang seperti kucing Persia, guys.

Tapi masih ada beberapa organisasi pendaftaran kucing seperti TICA yang mengaku ras kucing Exotic berbulu panjang ini.

Jadi itu dia asal usul atau sejarah dari kucing Excotic Shorthair. Udah pahamkan sama sejarah dari kucing Garfield, eh maksudnya Kucing Exotic Shorthair, guys?

Tertarik tidak untuk merawat atau memelihara kucing Exotic Shorthair yang merupakan ras dari kucing Garfield ini? Agar makin paham dan tertarik dengan kucing bulu pendek ini, yuk ke pembahasan berikutnya dulu, guys.

Baca Juga:

Ciri-ciri Kucing Exotic Shorthair

Exotic Shorthair1
Exotic Shorthair1

Guys, karena Kucing ini adalah kucing keturunan dari kucing Persia, maka kucing Exotic Shorthair memang memiliki tampilan yang mirip dengan Persian, guys.

Tapi seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, kucing satu ini memiliki bulu pendek. Nah, aku mau menjelaskan lebih dalam dan detail lagi tetang ciri dan sifat kucing Exotic Shorthair. Yuk, dimulai pembahasannya.

1.      Tampilan Wajah

Nah, wajah kucing Exotic Shorthair emang mirip sekali dengan kucing Persia. Jadi wajah kucing Exotic Shorthair itu datar dengan hidung pesek, dahi yang lebar, serta matanya bulat dan besar.

Tapi wajah kucing ini, juga memiliki bulu yang pendek. Sedangkan kucing Persia memiliki bulu yang panjang di sekitar wajahnya.

2.      Postur Badan

Postur tubuh si Exotic Shorthair juga bisa dibilang mirip dengan kucing Persia. Yups, Exotic Shorthair memiliki tubuh yang gendut, dengan kaki dan lehernya pendek.

Kucing Exotic Shorthair dapat memiliki berat badan sekitar 3,5-6kg saja, guys. Bahu kucing juga kuat, besar, dan memiliki cukup otot, guys.

3.      Bulu

Nah, kalau untuk bagian bulunya jelas memiliki bulu yang pendek, guys. Bulu kucing ini halus, padat, dan berdiri. Di bagian ekor juga memiliki bulu yang tebal, dan biasanya ekornya melengkung ke bawah.

4.      Corak Bulu

Si Exotic Shorthair juga memiliki corak warna bulu yang beragam, guys. Mulai dari warna cokelat, biru, hitam, putih, perak, keemasan, dan krem.

Nah, kucing ini juga memiliki pola warna seperti garis putus-putus yang sangat jelas. Untuk pola garis ini, bernama pola Tabby. Yups, ada banyak kucing Exotic Shorthair tabby. Tapi enggak jarang juga ada kucing Exotic Shorthair yang memiliki pola smoked ataupun shaded.

5.      Warna Mata

Warna mata dari kucing Exotic Shorthair juga beragam, lho guys. Jadi si Exotic Shorthair memiliki beragam warna pada matanya, mulai dari warna silver, emas, kuning, dan biru.

6.      Sifat Kucing Exotic Shorthair

Kucing ini adalah kucing yang memiliki sifat tenang, aktif atau lincah, dan juga memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi alias kepo abis. Kucing Exotic Shorthair pun menjadi kucing yang suka bersosialisasi, jadi akan mudah akrab dengan orang asing.

Mereka tidak suka tempat yang sepi, selain itu Exotic Shorthair juga selalu ingin dekat dengan pemiliknya. Mereka juga suka sekali jika kamu ajak bermain, guys.

Nah, itu dia beberapa ciri dan kepribadian dari kucing Exotic Shorthair, guys. Gimana udah jelaskan dengan kucing ini?? Eh, belum jelas?? Kalau kamu emang belum jelas, maka kamu bisa cari gambar kucing Exotic Shorthair.

Biasanya di internet juga banyak banget menyediakan gambar atau foto dari kucing Exotic Shorthair. Kalau udah menemukan gambar kucing ini, pasti kamu akan paham deh, tentang perbedaan kucing Exotic Shorthair dan kucing Persia, guys.

So, jangan sampai salah lagi ya menebak mana kucing Exotic Shorthair dan mana kucing Persia. Perbedaan yang jelas sekali sih, jelas di panjang bulu mereka, ya guys.

Jika emang kamu tertarik dengan kucing Exotic Shorthair yang imut ini, maka tentunya kamu harus menyiapkan uang untuk dapat adopsi sang kucing.

Nah, kira-kira harga kucing Exotic Shorthair berapa, ya guys?? Apakah ratusan ribu, atau bahkan jutaan? Penasaran, ya guys? Oke deh, ke pembahasan berikutnya saja yuk!

Baca Juga:

Harga Kucing Exotic Shorthair

Exotic Shorthair3
Exotic Shorthair3

Guys, harga kucing biasanya dipengaruhi oleh kualitas kucing itu. Jadi semakin bagus kualitas kucing semakin mahal juga nih, harganya.  Harga kucing pun bisa berubah-ubah setiap tahunnya.

Jadi harga kucing Exotic Shorthair 2019, harga kucing Exotic Shorthair 218, dan harga kucing Exotic Shorthair 2017 bisa saja berbeda dan mengalami kenaikan atau bahkan menurun. Jadi, kalau emang mau beli, lebih baik kamu cari saja harga terupdate.

Untuk itu, kamu bisa cari harga kucing ini di internet dengan mengetikan kata kunci seperti harga kucing Exotic Shorthair 2020.

Oh iya, bisa juga harga kucing berbeda-beda di setiap wilayah. Jadi agar makin mendapatkan data harga yang semakin akurat.

lebih baik kamu mengetikan kata kunci seperti jual kucing Exotic Shorthair Surabaya, jual kucing Exotic Shorthair Jakarta, Kucing Exotic Shorthair Bandung, kucing Exotic Shorthair Surabaya, jual kucing Exotic Shorthair Pekanbaru.

jual kucing Exotic Shorthair Jogja, kucing Exotic Shorthair jakarta, jual kucing  Exotic Shorthair Bandung, dan kata kunci lainnya. Intinya gunakan kata kunci yang berhubungan dengan harga kucing Exotic Shorthair di berbagai wilayah.

Biasanya akan muncul juga berbagai harga dari kucing ini. Setalah tahu harga kucing, kamu bisa deh datangi langsung tempat jual kucing Exotic Shorthair yang ada di wilayah kamu, guys.

Tapi kalau emang malas untuk mendatangi langsung tempat jual kucing, maka kamu bisa membeli kucing secara online. Nah, kamu bisa ketikan saja kata kunci seperti jual kucing Exotic Shorthair kaskus atau kucing Exotic Shorthair olx.

Biasanya ada banyak juga penjual online Kucing ini. Bahkan mungkin kamu bisa menemukan jual kucing Exotic Shorthair murah.

Di Indonesia, kucing Exotic Shorthair untuk dijual memang mudah sekali untuk kamu temukan, guys. Nah, tadi aku udah sempet juga mencari tahu tentang harga dari kucing peliharaan ini. Sebenarnya kucing Exotic Shorthair dijual dikisaran harga yang bisa dibilang cukup mahal, guys.

Jadi akan sulit juga untuk kamu yang cari kucing Exotic Shorthair murah. Nah, harga kucing Exotic Shorthair bisa dibandrol dengan harga Rp2.000.000,00 – Rp20.000.000,00, guys.

Apalagi untuk jenis kucing Exotic Shorthair peaknose, bisa dibilang harga kucing Exotic Shorthair peaknose ini mahal, guys.

Kalau di Indonesia saja harganya bisa mencapai puluhan juta, lalu bagaimana harga kucing Exotic Shorthair Malaysia?  Aku kurang paham untuk harga kucing ini di Malaysia, sebab tadi aku sempat  mencari tentang harga kucing ini di Malaysia pun tidak menemukan data yang cukup jelas.

Bisa saja memang harga kucing ini di Indonesia dan Malaysia enggak jauh beda, guys.

Itu dia harga dari kucing Exotic Shorthair, guys. Bisa dibilang kucing Exotic Shorthair jual dengan harga yang mahal, guys.

Nah, gimana apakah tetap tertarik untuk merawat kucing ini?? So, jika kamu emang ada niatan untuk peliharaan kucing ini, maka kamu wajib baca ulasan berikutnya, guys.

Baca Juga:

Cara Merawat Kucing Exotic Shorthair

Exotic Shorthair4
Exotic Shorthair4

Guys, sebagai pemilik kucing yang baik maka kamu harus merawat kucing kamu dengan benar. Sebab kucing juga mahluk hidup, terlebih jika kamu sudah komitmen mau merawat kucing, jadi kucing tersebut adalah tanggung jawab kamu.

Untuk itu rawatlah kucing atau hewan peliharaan kamu dengan benar. Berikut ini, aku mau jelaskan beberapa cara untuk merawat kucing Exotic Shorthair, guys. Disimak yuk, guys.

1.      Jaga kebersihan Kucing

Kucing adalah hewan yang suka kebersihan, guys. Mereka senang sekali menjilati tubuh mereka agar bersih dari berbagai kotoran. Meskipun begitu, tetap saja sebagai pemilik kucing, kamu juga perlu rajin dalam memandikan kucing kamu.

Mandikanlah dengan benar dan tentunya menggunakan shampo yang diformulasikan khusus untuk sang kucing. Selain mandi, kamu juga wajib menjaga kebersihan telinga, hidung, dan kuku kucing.

2.      Merawat Bulu Kucing

Meskipun bukunya pendek, bukan berarti kamu tak perlu merawat bulu kucing ini. Kamu tetap harus menyisir bulu kucing kamu.

Dengan rutin menyisir bulu, maka bulu kucing tidak akan mudah kusut, menggumpal dan tidak mudah kotor. Oh iya, ajak Kucing kamu untuk berjemur juga, guys.

3.      Memberikan Makanan yang Pas

Kucing juga perlu makanan yang pas dengan gizi dan nutrisi yang memang dibutuhkan oleh kucing. Jadi pastikan kamu memberikan makanan yang memang sesuai untuk kucing Exotic Shorthair. Kamu perlu tahu bahwa kucing ini adalah kucing yang rentan terhadap penyakit.

Untuk itu jangan asal pilih makanan. Kamu bisa memberikan makanan kucing Exotic Shorthair yang diformulasikan khusus untuk kucing ini. Di pasaran banyak kok, merk makanan kucing yang emang dibuat khusus untuk si Exotic Shorthair.

Kamu juga bisa memberikan makanan seperti daging, ikan, dan bisa juga keju untuk Exotic Shorthair. Perhatikan juga minuman untuk kucing kamu. Kamu harus memberikan minuman yang matang, ya guys.

4.      Cek Kesehatan Kucing

Seperti yang aku bilang, bahwa kucing ini rentan sekali terkena penyakit. Untuk itu kamu perlu mengecek kesehatan kucing secara berkala. Yups, kamu bisa membawa kucing ini ke dokter untuk cek kesehatannya.

Terlebih lagi kucing Exotic Shorthair sering sekali terkana masalah pada saluran air matanya. Jangan sampai masalah ini membuat area di sekitar matanya iritasi, ya guys.

5.      Memberikan Vitamin

Selain rutin cek kesehatan, kamu perlu juga untuk rutin memberikan vitamin kepada kucing ini. Vitamin akan membuat daya tahan tubuh kucing makin kuat, guys. Kamu bisa saja membeli vitamin di Pet Shop.

6.      Jaga Kebersihan Kandang

Kandang kucing juga perlu kamu bersihkan secara rutin, guys. Kandang kucing yang bersih akan membuat kucing Exotic Shorthair semakin nyaman dan betah saat berada di kandang.

Kandang bersih pun akan membuat kucing terhindar dari berbagai penyakit. Bersihkan juga tempat makan, minum, alas tidur, dan tempat buang kotoran kucing.

7.      Ajak Bermain

Kucing adalah hewan yang senang sekali jika diajak bermain oleh pemiliknya. Maka dari itu, kamu harus memberikan waktu ekstra untuk kucing kamu dan ajaklah si Exotic Shorthair bermain. Kamu bisa mengajak bermain apa saja, seperti lempar tangkap, dan sebagainya.

Oh iya, jangan bentak dan berbuat kasar seperti memukul dan menendang kucing kamu, guys. Perlakuan kasar bisa membuat si meong stres.

Guys, itu dia beberapa cara merawat kucing lucu si Exotic Shorthair ini. Mudah sekali kan, guys? Sebenarnya memang merawat kucing ini tidak jauh beda dengan merawat ras kucing lain pada umumnya. Yang terpenting sih, jelas kamu harus tanggungjawab terhadap kucing kamu ini.

Kalau dipikir-pikir, harga kucing ini saja sudah cukup mahal, lalu apakah biaya perawatan sang kucing pun bisa mencapai jutaan? Nah, aku mau kasih rincian biaya perawatan kucing ini, guys. Langsung deh, disimak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:

Rincian Biaya Perawatan Kucing Exotic Shorthair

Exotic Shorthair5
Exotic Shorthair5

Nah, bagi kamu yang ingin merawat kucing ini, maka kamu perlu tahu biaya perawatan sang kucing. Jadi untuk harga makanan kucing ini sebanarnya beragam, guys. Mulai dari harga Rp25.000 – Rp1.000.000,00.

tapi makanan ini juga bergantung merk dan jenis makanan kucing. Lalu pasir gumpal untuk buang kotoran kucing ada yang harganya Rp25.000 dan ada juga yang harganya Rp100.000,00.

Lalu untuk shampoo kucing harganya bisa sekitar Rp25.000,00 – Rp80.000,00. Kemudian harga untuk vaksinasi sekitar Rp80.000,00 – Rp200.000,00. Nah, jika kamu ingin sterilisasi kucing maka butuh biaya sekitar Rp900.000,00.

Biaya untuk tiap konsultasi ke dokter adalah Rp250.000,00. Untuk vitamin kucing, harganya mulai dari Rp20.000,00 – Rp200.000,00. Untuk kandang, alat makan, minum, dan perlengkapan lainnya bisa mencapai Rp30.000,00 – Rp500.000,00.

Jadi itu dia rincian perawatan dari kucing Exotic Shorthair. Cukup mahal juga biaya perawatan kucing ini, guys. Jadi pastikan jika kamu memang benar-benar ingin merawat kucing ini, maka kamu wajib memiliki uang ekstra untuk perawatan sang kucing kamu, guys.

Intinya sih, uang kamu emang harus banyak, guys. Tiap bulannya saja bisa mencapai Rp300.000,00 atau bahkan lebih ya, guys.

Untuk itu apakah masih ada niatan merawat kucing yang satu ini, guys? Semua keputusan ada di kamu. Untuk pecinta kucing sih, biasanya tidak masalah jika harus mengeluarkan uang ekstra untuk sang kucing. Oke, deh sekian dulu ya, pembahasan dari aku mengenai Exotic Shorthair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *