Kucing Norwegian Forest

Kucing Norwegian Forest

Kucing Norwegian Forest – Kamu tahu tidak, kalau ada kucing yang tampilannya mirip dengan ras kucing Maine Coon? Yups, benar sekali kucing Norwegian Forest adalah kucing yang memiliki tampilan mirip dengan Kucing Maine Coon.

Sebagai pecinta kucing atau cat lovers, kamu penasaran tidak dengan kucing hutan Norwegia atau kucing Norwegian Forest cat?? Seperti biasanya, aku sudah mengumpulkan berbagai informasi terkait kucing Norwegian Forest, guys.

Nanti aku akan bahas tentang sejarah kucing Norwegian Forest,  sifat kucing Norwegian Forest,  ciri dari kucing Norwegian Forest, ada juga cara merawat kucing Norwegian Forest,

serta tidak ketinggalan juga tentang harga kucing Norwegian Forest atau harga kucing Norwegian Forest cat ini, guys.

Jadi kalau kamu ada minat untuk memelihara kucing ini, atau hanya sekedar penasaran dengan si manis Norwegian Forest, maka wajib banget untuk baca artikel ini sampai selesai, guys. Sabar ya, aku akan langsung mulai pembahasan pertama kita kali ini.

Baca Juga:

Sejarah Kucing Norwegian Forest

Kucing Norwegian Forest
Kucing Norwegian Forest

Jadi, seperti namanya, kucing ini memang awalnya ditemukan di hutan sekitar 4000 tahun yang lalu. Selain itu, para ahli memperkirakan bahwa kucing ini memiliki nenek moyang, yaitu  kucing berasal dari Eropa Utara yang bermigrasi ke hutan Norwegia saat zaman prasejarah, guys.

Oh iya, di negara asalnya yaitu Norwegia, kucing ini sering sekali muncul di berbagai dongeng. Bahkan katanya, kucing Norwegian Forest ini merupakan kucing yang sering sekali dijadikan hewan peliharaan oleh bangsa viking, guys.

Bangsa Viking ini menggunakan Norwegian Forest untuk berburu atau membasmi tikus, guys.

Cerita atau mitos yang berkembang di sekeliling kucing Norwegian Forest memang cukup banyak. Seperti, orang Norwegia yang percaya bahwa kucing ini adalah kucing keturunan langsung dari peri kucing, guys.

Tapi ini memang sekadar mitos atau legenda saja, guys. Yang jelas pada tahun 1970-an kucing cantik ini telah diakui olah organisasi pendaftaran kucing bernama  European Fédération Internationale Féline.

Dan baru pada tahun 1993, CFA pun mengakui ras kucing Norwegian. Sekarang kucing ini pun mulai diternakkan dan dipelihara. Si manis Norwegian Forest pun sangat terkenal di Skandinavia.

Di Indonesia juga udah ada peternakan yang mengembangbiakkan kucing ini, jadi mungkin udah agak mudah cari tempat jual kucing Norwegian Forest ini, guys. Perlu kamu ketahui juga,

bahwa kucing Norwegian Forest yang ada saat ini adalah hasil ternakan, jadi meskipun kucing hutan, bisa saja si Norwegian Forest ini tak sanggup jika diharuskan hidup di hutan Norwegia yang memiliki iklim yang cukup ekstrim.

Nah, itu dia sejarah singkat yang dapat aku ulas dari kucing hutan Norwegia atau Norwegian Forest cat. Tertarik tidak untuk peliharaan kucing ini?? Tenang, jika kamu mau peliharaan Kucing ini,

maka tentunya kamu tak perlu ke hutan Norwegia untuk mencari si Norwegian Forest ini. Seperti kata aku, di Indonesia udah ada yang mengembangbiakkan kucing ini. Eh, sebelum cari si Norwegian Forest untuk kamu adopsi, yuk kenali lebih dalam dulu tentang kucing ini, guys.

Baca Juga:

Ciri-ciri Kucing Norwegian Forest

Norwegian Forest1
Norwegian Forest1

Di awal aku sudah bilang bahwa kucing Norwegian Forest ini memiliki tampilan fisik yang hampir mirip dengan kucing Maine Coon.

Nanti aku akan jelaskan deh, tentang perbedaan antara si Norwegian Forest dengan si Maine Coon.  Tapi sebelum itu, simak dulu tentang ciri-ciri dari kucing Norwegian Forest berikut ini, agar kamu makin kenal dengan si meong yang menawan ini, guys.

1.      Bentuk Wajah

Wajah dari kucing ini memiliki bentuk wajah seperti segitiga terbalik, dengan bentuk dagu yang lancip, tulang pipi yang cukup tinggi, dan tirus, serta dahi mereka datar.

Kemudian wajah kucing ini memiliki moncong yang cukup maju. Kucing ini memang terlihat begitu menawan dan tentunya wajahnya juga imut dan manis.

2.      Postur Tubuh

Norwegian Forest adalah kucing yang memiliki postur tubuh yang besar. Kaki kucing cukup panjang, serta ekor sang kucing panjang dan mengembang. Tapi meskipun sebenarnya mereka tinggi, tapi Norwegian Forest terlihat pendek.

Hal ini disebabkan karena bulu mereka yang lebat dan panjang menutupi seluruh tubuh mereka. Dengan badan yang besar, tentunya Norwegian Forest menjadi kucing yang kuat dan sangat tangguh. Mereka pun pandai memanjat sebab memiliki cakar yang kuat dan tajam juga.

Berat kucing ini bisa mencapai 10kg, guys. Jadi, jangan heran jika jenis kucing ini menjadi Kucing Norwegian Forest terbesar.

3.      Bulu

Nah, untuk bulunya, si Norwegian Forest ini memiliki bulu yang panjang, lebat, lurus, mengembang dan terlihat sangat indah.

Bahkan, kucing ini akan terlihat seperti bola bulu, guys. Jadi semakin gemas dengan kucing ini. Norwegian Forest memiliki semua corak bulu, kecuali corak color point. Selain itu, kucing ini pun memiliki semua warna bulu, kecuali warna lalic atau lavender.

4.      Mata

Norwegian Forest memiliki mata besar dengan bentuk almond. Nah, warna mata dari kucing ini pun beragam, guys. Mata kucing Norwegian Forest ada yang hijau, tembaga dan emas.

5.      Sifat atau Kepribadian Kucing

Si Norwegian Forest adalah ras kucing yang santai dan ramah, serta sangat penyayang. Mereka dapat bermain dengan anak-anak. Mereka pun senang sekali jika diperhatikan.

Tapi kucing Norwegian Forest tidak begitu suka dipangku, namun mereka sangat suka jika dielus di bagian bawah lehernya.

Guys, jadi itu dia beberapa ciri fisik dan sifat dari kucing besar Norwegian Forest. Sudah ku katakan sebelumnya bahwa Norwegian Forest memiliki tampilan fisik yang hampir serupa dengan Maine Coon.

Kira-kira kucing Norwegian Forest vs Maine Coon, kalau diadu dari segi penampilan siapa yang akan menang, ya guys? Nah, kamu perlu tahu dulu tentang perbedaan ke dua kucing tersebut. Yuk, ikuti ulasan berikut ini, guys.

Baca Juga:

Perbedaan Kucing Norwegian Forest dengan Kucing Maine Coon

Norwegian Forest2
Norwegian Forest2

Meskipun sama-sama ras kucing yang berukuran besar, kedua kucing ini memiliki perbedaan, guys. Nah, aku udah merangkum beberapa perbedaan dari ke dua kucing ini.

1.      Asal

Pertama adalah asal kucing. Yups, meski sama-sama memiliki ukuran badang yang besar dan bulu yang panjang, tapi kedua kucing tersebut memiliki asal yang berbeda.

Norwegian Forest adalah kucing yang asalnya dari Negara Norwegia, sedangkan untuk Maine Coon merupakan kucing yang berasal dari Amerika, guys.

2.      Bentuk Muka

Bentuk muka ke dua kucing ini merupakan perbedaan yang paling menonjol, guys. Jadi jika si Norwegian Forest adalah kucing yang memiliki bentuk muka seperti segitiga terbalik dengan dagu yang lancip,

sedangkan Maine Coon memiliki bentuk muka yang mirip seperti baji, dan tulang pipi kucing ini lebih tinggi jika kamu bandingkan dengan Norwegian Forest.

3.      Bentuk Mata

Bentuk mata ke dua kucing ini pun beda, si Norwegian Forest memiliki mata berbentuk almond, sedangkan Maine Coon memiliki mata yang bulat dan lebih lebar jika dibandingkan dengan Norwegian Forest.

Nah, itu dia perbedaan mencolok dari kedua kucing ini. Emang agak susah ya untuk membedakan kucing hutan Norwegia dengan Maine Coon.

Kalau emang kurang paham antara ke dua kucing tersebut, kamu bisa nih, cari gambar atau foto dari ke dua kucing tersebut.

Lalu perhatikan foto dari Norwegian Forest dan perhatikan juga foto dari Maine Coon. Pasti nanti kamu akan paham deh, perbedaan antara ke dua kucing tersebut.

Jadi menurut kamu antara kucing Norwegian Forest dengan Maine Coon, menang yang mana dari segi penampilan?? Ini sih, bergantung selera ya, guys.

Mungkin ada yang lebih suka sama Maine Coon, dan ada yang suka dengan kucing Norwegian Forest. Untuk kamu sendiri, lebih suka Norwegian Forest atau Maine Coon, guys? Kalau aku sih, suka dua-duanya, guys. Hehehe.

Setelah udah bahas sejarah, ciri, sifat, perbedaan, selanjutnya enaknya bahas apa nih, guys?? Bahas harga kucing Norwegian Forest aja yuk, guys. Lanjut deh, ke pembahasan berikutnya.

Baca Juga:

Harga Kucing Norwegian Forest

Norwegian Forest4
Norwegian Forest4

Penasaran tidak dengan kucing Norwegian Forest harga atau harga kucing Norwegian Forest di Indonesia?  Tadi sebenarnya aku sempat mencari-cari tentang harga kucing Norwegian Forest ini di internet.

Aku sempat memasukan beberapa kata kunci, seperti harga Kucing Norwegian Forest 2019, harga kucing Norwegian Forest 2020, jual kucing Norwegian Forest Bandung, jual kucing Norwegian Forest Malang, jual kucing Norwegian Forest Jakarta, dan kata kunci lainnya.

Tapi aku cukup kaget nih, melihat harga kucing Norwegian Forest dijual di Indonesia dengan harga murah. Harganya dibandrol dari kisaran Rp1.500.000,00 – Rp2.400.000,00. Nah, untuk kucing Norwegian Forest mix Persia harganya hanya sekitar Rp900.000,00.

Padahal, menurut salah satu artikel yang aku baca, Kucing Norwegian Forest di luar negeri harganya bisa mencapai Rp13.000.000,00 – Rp22.000.000,00, guys. Jadi kamu wajib waspada jika ada yang menjual jenis kucing Norwegian cat dengan harga murah, ya.

Kalau kamu emang ragu membeli kucing ini di dalam negeri, coba kamu cari kucing Norwegian Forest dijual Malaysia atau yang dijual di Malaysia, guys.

Baca Juga:

Cara Merawat Kucing Norwegian Forest

Norwegian Forest5
Norwegian Forest5

Kalau kamu ada niatan untuk adopsi kucing Norwegian Forest, maka kamu perlu tahu cara merawat dari kucing ini, guys.

Jadi, untuk selain memandikan kucing kamu agar tetap bersih, dan harum, serta terlihat cantik, kamu juga perlu menyisir bulu kucing Norwegian Forest. Jadi sisiran 1-2 kali dalam seminggu.

Gunakan sisir yang nyaman dan tidak membuat sakit kucing. Sebab bulu kucing ini sangat panjang dan tebal, jadi harus hati-hati dalam menyisir.

Selain itu, dengan rajin menyisir, maka bulu kucing tidak akan mudah menggumpal. Bersihkan juga kuping dan mulut kucing. Kebersihan mata juga perlu diperhatikan, guys. Kamu bisa membersihkan area mata kucing dengan air hangat.

Kamu perlu juga memberikan makanan yang tepat untuk kucing Norwegian Forest kamu. Sebab kucing ini juga termasuk Kucing yang rentan terhadap penyakit ginjal dan hati. Nah, kamu bisa memberikan makanan yang diformulasikan khusus untuk Norwegian Forest.

Biasanya ada merk makanan kucing tertentu yang menyediakan makanan khusus untuk ras kucing Norwegian Forest. Selain tiu berikan air minum yang sudah kamu masak sampai mendidih, atau air yang sudah matang, ya guys.

Cek kesehatan si kucing secara rutin, dan berikan vitamin jika perlu, serta berikan vaksin juga. Agar kucing terhindar dari berbagai penyakit.

Bersihkan kandang serta perlengkapan Kucing Norwegian Forest juga, guys. Dan yang terpenting untuk selalu memberikan perhatian kepada kucing kamu, dan ajak kucing bermain serat jangan kasar kepada kucing kamu.

Oh iya, jangan sering untuk mengandang kucing Norwegian Forest yang kamu miliki, sebab itu akan membuat ruang gerak si kucing semakin susah. Kucing ini memang lebih suka di tempat yang luas dan bebas.

Jadi itu dia beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk merawat kucing bulu panjang si Norwegian Forest, guys. Memang sih, kamu butuh waktu ekstra untuk merawat bulu kucing ini, guys.

Tapi semua yang kamu lakukan akan sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan dari sang kucing. Kucing juga hewan yang bisa membalas budi manusia kok, guys.

Iya, aku mau kasih fakta unik dari kucing Norwegian Forest. Jadi bulu Norwegian Forest ini akan makin tebal saat musim dingin, serta akan rontok saat musim semi.

Hal ini sebagai bentuk adaptasi kucing ini di negara asalnya yaitu Norwegia. Selain itu, ada fakta lain tentang kucing ini, guys. Mau tahu fakta lain dari kucing Norwegian Forest ini? Yuk, simak saja ulasan selanjutnya.

Baca Juga:

Fakta Unik Kucing Norwegian Forest

Norwegian Forest6
Norwegian Forest6

Nah, aku akan memberikan beberapa fakta unik dari kucing Norwegian Forest ini, guys. Jadi kamu akan semakin paham deh, sama si kucing berbulu panjang  yang menawan dari Norwegia ini. Nah, ini dia faktanya.

1. Hampir Punah

Jadi dulu itu, kucing ini pernah disilangkan dengan kucing domestik berbulu pendek dari Norwegia. Hal inilah yang menyebabkan si Norwegian Forest ini hampir punah. Belum lagi saat itu keadaan sedang perang dunia II, guys.

Semakin susah saja asosiasi penyayang hewan untuk melindungi ras kucing Norwegian Forest Asli ini dari kepunahan.

Nah, barulah setelah perang kucing ini berhasil diselamatkan dari kepunahan, guys. Bersyukurlah kucing ini selamat, coba kalau udah punah beneran, kamu tidak akan pernah melihat kucing cantik seperti Norwegian Forest lagi.

2. Masih Berkerabat Dekat dengan Kucing Maine Coon

Jangan heran deh, kalau ke dua kucing tersebut sangat mirip. Sebab para ahli memprediksi jika si Norwegian Forest ini adalah leluhur dari Maine Coon, guys. Karena kemiripan inilah, banyak orang yang awam akan sangat sulit sekali membedakan antara Norwegian Forest dan Maine Coon, guys.

3. Memiliki Hobi Memanjat

Guys, sebagai kucing hutan tentunya si Norwegian Forest memiliki kemampuan untuk memanjat, selain itu jenis kucing Norwegian Forest cat memiliki cakar yang kuat dan tajam jadi sangat memudahkan mereka untuk memanjat pohon.

Yups, kucing ini emang senang sekali untuk memanjat pohon. Maka dari itu, jika kamu emang akan memelihara kucing ini, jelas kamu perlu halaman yang luas yang terdapat pohon untuk dipanjat sang kucing.

4. Memiliki Beberapa Julukan

Nah, kucing satu ini juga memiliki beberapa nama atau julukan, guys. Di antaranya, kucing Norwegian Forest dikenal juga dengan nama Wegie, Norskogkatt, Skogkatt, dan juga Norskskuatatt.

Cukup sulit juga ya, untuk melafalkan nama-nama lain dari Norwegian Forest ini, guys.

Cukup unik ya, si Norwegian Forest ini, guys? Jadi kamu ada yang tertarik tidak untuk merawat kucing ini?? Yuk, langsung saja cari tempat jual kucing Norwegian Forest, dan rawatlah dengan benar kucing kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *