Kucing Persia

Kucing Persia

Kucing Persia – Kucing, adalah salah satu hewan yang sering sekali dijadikan peliharaan oleh banyak orang.

Hampir di setiap negara di seluruh dunia, sering kali menjadikan hewan berbulu ini sebagai peliharaan kesayangan mereka. Selain comel dan menggemaskan, kucing juga memilki sifat penurut dan mudah jinak.

Dan konon katanya guys, dengkuran kucing ini juga bisa membuat lelah hilang lho. Nah, kamu tahu gak, kalau kucing yang bisa kamu adopsi dan pelihara itu banyak sekali jenisnya.

Yang paling umum di pelihara orang Indonesia di samping kucing kampung dan anggora, ada kucing persia guys.

Tentu sudah tidak asing ya dengan ras kucing yang satu ini. Tapi kamu tahu gak tentang kucing persia ini?

Tentang, makanan kucing persia, bagaimana cara merawat kucing persia, apa saja ciri ciri kucing persia, perawatan kucing persia susah atau tidak, terus atu gak jenis kucing persia itu berapa dan apa saja?

Nah, kalau kamu yang ingin adopsi kucing persia tapi belum paham tentang itu semua, kali ini aku bakal kasih tahu nih guys di artikel ini. So, disimak baik-baik ulasan aku.

Gak Cuma itu, kalau kamu menang niat adopsi kucing persia, kamu pasti sering mencari situs yang jual kucing persia untuk tahu berapa harga kucing persia, berapa harga anak kucing persia.

Pasti kamu juga membandingan harga anakan kucing persia dan harga kucing persia dewasa. Di sini nanti, aku bakal kasih list perkiraan harga kucing persia guys.

Jadi, langsung aja deh disimak ulasan aku tentang kucing persia di bawah ini! Cekidot!

Baca Juga:

Sejarah Kucing Persia

Anggora x Persia
Anggora x Persia

Oke guys, sebelum kamu adopsi dan sebelum aku bahas lebih jauh tentang kucing persia ini, kamu perlu tahu dulu ini sejarah kucing persia. Biar kamu paham, asal-usul calon peliharaan kamu nantinya. Ya udah, langsung disimak ya ulasan aku di bawah ini.

Kucing persia, familiar sekalikan namanya? Yap guys, kucing ini memang sering sekali dijadikan peliharaan oleh banya orang. Nama persia sendiri itu berasal dari nama negara Iran terdahulu yakni Persia, di mana konon katanya kucing ini pertama kali ditemukan.

Pada abad 19 akhir, kucing ini dikembangbiakan di Britania Raya (Sekarang Inggris Raya) dan Amerika Serikat. Di sana, Kucing persia ini ada dua jenisnya guys, yakni Chincihilia warna cerah dan Chinchilia yang berwarna gelap.

Ras persia ini guys, merupakan salah satu kucing domestik yang memilki bulu panjang, muka bulat, dan moncong pendek.

Bulu panjangnya ini kabarnya merupakan hasil mutasi ilmiah guys. Membuat salah satu bangsawan Eropa tertarik, lalu membawa kucing persia ini ke Eropa dan menjadikannya kucing dengan bulu panjang pertama di Eropa.

Pada awalnya, kucing persia ini memilki bulu berwarna abu-abu yang mengkilat, hampir ke perak. Tapi seiring perkembangbiakan, kini, kucing persia sudah dapat kamu temukan dengan berbagai warna guys.

Sebenarnya banyak peternak yang berusaha mengembangbiakkan dan melestarikan ras tua, tradisional kucing ini, yang mana, ras tuanya memiliki moncong yang lebih panjang dan jelas, bukan hanya ingin mengembangbiakkan warnanya saja.

Karena guys, banyak peternak yang fokus dalam mengembangbiakan berbagai warna bulu, hingga mengabaikan efek dari perkembangbiakan ini yakni menyebabkan jenis kucing persia moncongnya semakin datar.

Semakin datar moncong yang dimiliki oleh kucing persia ini memungkinkan membawa beberapa penyakit untuk si kucing.

Penyakit ginjal polikistik merupakan penyakit yang lazim ada di ras kucing persia ini. Penyakit ini memengaruhi hampir sebagian populasinya di berbagai negara.

Meski begitu, kucing ini tetap menjadi favorit kucing peliharaan untuk semua orang di dunia. Bahkan, kepopulerannya Kucing Persia ini, mampu mengalahkan Kucing Anggora dan Maine Coon.

Pembiakan yang dilakukan terus menerus dan selektif, membuat kucing ini semakin tampil menggemaskan dengan kepala bundar, wajah datar dan pesek, pipi tembam, mata besar, telinga kecil, kaki pendek, dan satu lagi, bulu yang lebih panjang dibandingkan dengan kucing anggora.

Nah, guys, suah paham kan sejarah kucing persia? Sekarang saatnya kamu ketahui jenis-jenisnya nih. Karena kucing Persia ini memiliki beberapa jenis di rasnya. Setiap Jenis itu memilki karakteristiknya sendiri lho guys, berikut aku jelaskan.

Baca Juga:

Jenis-Jenis Kucing Persia

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia
Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Jangan kira kucing persia itu hanya satu jenis guys, karena ternyata ras ini memilki beberapa jenisnya lagi. Setiap jenis, memilki keunikan dan karakteristiknya masing-masing.

Buat kamu yang ingin adopsi kucing persia, bisa disimak dulu nih jenis-jenisnya, biar kamu punya pandangan ingin adopsi yang jenis apa.

  1. Kucing Persia Himalaya
Himalaya1
Himalaya1

Yang pertama ada jenis Himalaya nih guys. Nah, kamu tentu sudah paham kan tadi di atas aku mengatakan kalau kucing persia ini memiliki hidung yang cenderung pesek. Tapi, untuk jenis Himalaya ini guys, hidungnya tak terlalu pesek.

Kenapa bisa begitu? Yup, karena kucing Persia Himalaya ini, merupakan hasil kawin silang antara Persia dengan kucing Siam. Tidak heran jika kucing Himalaya ini memiliki pola bulu seperti kucing siam.

Tapi tidak kok guys, ada yang membedakannya yakni dari bulu. Bulu kucing Persia Himalaya ini lebih tebal dan panjang dibanding dengan bulu Kucing Siam yang pendek dan agak tipis.

Ciri khas Persia Himalaya ini memang terletak pada bulunya guys. Bulu mereka seringnya panjang, lebat, dan memiliki corak yang disebut dengan colorpoint.

Corak ini, biasanya berada di bagian kuping, wajah, hidung, ujung kaki, dan ekor. Sedang untuk warna corak ini biasanya hitam atau cokelat tua.

Adapun Ciri ciri Kucing Persia Himalaya yang lainya Sebagai Berikut:

  • Hidung tidak terlalu Pesek.
  • Badanya cukup besar, berat badannya bisa mencapai 4 sampai 6 kilogram.
  • Ekor panjang dan bulunya tebal.
  • Kaki Pendek
  • Tidak suka memanjat atau melompat
  • Jinak
  • Tidak menyukai keramaian
  1. Kucing Persia Flatnose
PERSIAAAAA
PERSIAAAAA

Jenis kucing Persia selanjutnya yakni Flatnose. Sudah terbayangkan bagaimana jenis yang satu ini? Yap, jenis kucing persia yang satu ini, adalah jenis kucing persia yang memiliki hidung datar atau pesek. Tahu gak guys,

jadi hidung di flatnose ini tuh, hampir sejajar dengan mata, membuat kucing persia jenis ini, terlihat semakin menggemaskan.

Flatnose ini sangat populer loh guys di Amerika, karena memiliki bulu yang panjang, pipi chubby, mata kecil, dan badan berisi, yang semakin membuat kucing ini terlihat lucu.

Nah, kalau kamu pecinta kucing yang aktif, kamu cocok nih adopsi jenis Persia Flatnose ini. Soalnya, gak kaya Persia yang lain yang cenderung tenang ya guys, Flatnose ini terkenal sangat aktif dan hobi bermain.

Suka melompat sana-sini, berlarian ke sana-ke mari. Satu lagi nih guys yang unik dari si Flatnose ini, mereka itu terkenal banyak makan, jadi kamu harus lebih selektif ya memberi makan kucing persia flatnose ini, agar tidak obesitas.

Untuk ciri ciri kucing persia Flatnose yang lain, sebagai berikut:

  • Memilki bentuk wajah bulat
  • Pipi Chubby
  • Kakinya pendek
  • Bulu pajang
  • Dan Badan berisi
  1. Kucing Persia Medium
Persia Medium
Persia Medium

Selanjutnya adalah Kucing Persia Medium. Hayo, yang medium apanya? Yap! Hidungnya guys. Kalau tadi Himalaya hidungnya mancung, Flastnose datar, nah, persia medium ini memiliki hidung yang tidak mancung dan tidak pesek, jadi sedang gitu lho guys.

Karenanya, kucing persia ini disebut Persia Medium.

Ciri khas Persia medium dibanding yang lain yakni, dia memiliki bulu yang lebih lebat dibanding jenis persia lain. Ada dua jenis kucing Persia Medium ini, perbedaannya terletak pada bulunya nih guys. Pertama Persia Medium Shorthair, dan yang kedua, Persia Medium Long hair.

Untuk perawatannya, Persia Medium Longhair lebih ekstra, karena panjangnya bulu, kamu harus memperhatikan cara merawat bulunya agar tetap halus dan bersih.

Ciri ciri Kucing Persia Medium yang lainnya ada di bawah ini ya guys!

  • Memiliki kaki yang lebih panjang dibanding dengan persia yang lain.
  • Memiliki Hidung sedang atau medium.
  • Bulu lebat
  • Bentuk moncong lebih runcing
  1. Kucing Persia Peaknose

Jenis yang terakhir yakni Kucing Persia Peaknose. Jenis yang satu ini merupakan jenis kucing persia yang memiliki hisung paling pesek di antara yang lain. Jika flatnose kucing persia yang pesek, peaknose ini lebih pesek lagi.

Tahu gak guys, meskipun hidungnya sangat pesek mendekati datar, harga kucing persia peaknose ini sangat mahal dibanding dengan 3 jenis yang lain tadi.

Selain hidungnya yang hampir mendelati datar, tubuh peaknone ini gemuk guys, jadi makin menggemaskan saja persia jenis ini dan menambah mahal harga kucing ini.

Dan perlu kamu ketahui guys, saking menggemaskannya, kucing persia jenis ini sering banget diikutkan dalam kontes kucing.

Oh iya, satu lagi, Kucing Persia Peaknose ini memilki dua jenis, yakni Persia Peaknose dan Persia Peaknose ekstrim. Jika persia peaknose ini memiliki hidung pesek, peaknose ekstrim, hidungnya lebih pesek lagi guys.

Adapun ciri-ciri yang lain sebagai berikut:

  • Hidung kecil datar
  • Badan gemuk

Nah, itu dia ya guys jenis jenis Kucing Persia yang bisa aku jelaskan. Gimana? Semakin penasaran dengan kucing yang satu ini? Buat kamu yang ingin beli kucing persia, abis ini aku bakal kasih kamu daftar harga kucing persia.

Baca Juga:

Harga Kucing Persia

Kucing Persia
Kucing Persia

Bagi kamu yang ngebet banget nih ingin adopsi kucing persia sampai searching, video kucing persia, gambar kucing persia lucu dan imut, gambar kucing persia lucu, atau video kucing persia kecil lucu imut, sekarang, aku bakal kasih kamu list harga kucing persianya nih guys.

Biar kamu bisa siapkan bugdet dan gak usah lagi cari-cari tahu harga kucing persia dibawah 500rb, harga kucing persia kecil harga kucing persia anakan,

harga bayi kucing persia, harga kucing persia anaknya, harga kucing persia pesek, harga kucing persia anak, dan harga persia yang lainnya, karena di sini aku bakal rekap beberapa harga kucing persia.

Sudah banyak kok guys yang jual beli kucing persia, jual anak kucing persia, jual kucing persia asli, jual kucing persia murah, so, kamu bisa dengan mudah mendapatkan kucing Persia di sekitar kamu.

Untuk harganya, sebagai berikut:

  1. Harga Kucing Persia Medium Asli

Harga di bawah ini merupakan harga dari beberapa survey ya guys. Bergantung penjualnya juga, bisa lebih mahal atau murah.

  • Harga anakan kucing persia medium Asli umur 3 bulan yang belum divaksin sekitar 2 juta sampai 3 juta rupiah
  • Harga anakan kucing persia medium asli umur 3 bulan yang sudah divaksin sekitar 4 juta sampai 5 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang belum divaksin sekitar 6 juta sampai 7 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang sudah divaksin sekitar 8 juta sampai 9 juta rupiah
  1. Harga Kucing Persia Himalaya Asli

Untuk Persia jenis Himalaya, berikut list harganya:

  • Harga anakan kucing persia medium Asli umur 3 bulan yang belum divaksin sekitar 4 juta sampai 3 juta rupiah
  • Harga anakan kucing persia medium asli umur 3 bulan yang sudah divaksin sekitar 5 juta sampai 6 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang belum divaksin sekitar 7 juta sampai 8 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang sudah divaksin sekitar 9 juta sampai 10 juta rupiah
  1. Harga Kucing Persia Flatnose Asli

Kalau kamu tertarik dengan Persia Flatnose berikut list harganya guys:

  • Harga anakan kucing persia medium Asli umur 3 bulan yang belum divaksin sekitar 5 juta sampai 6 juta rupiah
  • Harga anakan kucing persia medium asli umur 3 bulan yang sudah divaksin sekitar 7 juta sampai 8 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang belum divaksin sekitar 9 juta sampai 10 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang sudah divaksin sekitar 11 juta sampai 12 juta rupiah
  1. Harga Kucing Persia Peaknose Asli

Untuk jenis peaknose, berikut harganya:

  • Harga anakan kucing persia medium Asli umur 3 bulan yang belum divaksin sekitar 6 juta sampai 7 juta rupiah
  • Harga anakan kucing persia medium asli umur 3 bulan yang sudah divaksin sekitar 8 juta sampai 9 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang belum divaksin sekitar 10 juta sampai 11 juta rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang sudah divaksin sekitar 12 juta sampai 13 juta rupiah
  1. Harga Kucing Persia mix Kucing Kampung

Untuk jenis ini agak murah guysm berikut harganya:

  • Harga anakan kucing persia medium Asli umur 3 bulan yang belum divaksin sekitar 250-300 ribu rupiah
  • Harga anakan kucing persia medium asli umur 3 bulan yang sudah divaksin sekitar 350-400 ribu rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang belum divaksin sekitar 500-600 ribu rupiah
  • Harga kucing persia medium Asli umur 6 bulan yang sudah divaksin sekitar 600-700 ribu rupiah

Baca Juga:

Cara Perawatan Kucing Persia

Persia Medium6
Persia Medium6

Adapun cara merawat kucing persia sebagai berikut:

  • Beri makanan pada mangkuk yang rendah
  • Beri alas palet kayu
  • Jaga kebersihan hidung
  • Rajin vaksin
  • Rajin sisir bulu kucing
  • Rajin bersihkan mata
  • Perhatikan nutrisi makanannya

Baca Juga:

Makanan Kucing Persia

Persia Medium13
Persia Medium13

Untuk makanannya, sebenarnya sama dengan kucing-kucing yang lain ya guys. Kamu tetap harus memperhatikan nutrisinya. Kamu bisa beri dia dry food atau makanan yang basah. Untuk merek makanannya, kamu bisa pilih Whiskas, Royal Canin atau yang lain ya guys.

Nah, demikian ulasan aku tentang Kucing Persia kali ini, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *