Kucing Peterbald

Sejarah Kucing Peterbald

Kucing Peterbald – Untuk pencinta kucing sudah gak usah ditanya lagi ya bagaimana pendapatnya mengenai hewan berbulu yang satu ini. Sudah jelas pasti mereka bakal amat sangat setuju kalau kucing adalah hewan paling lucu sedunia. Pernyataan ini juga didukung oleh sebagian besar warga dunia kok guys, kalau kucing memang hewan yang lucu dan menggemaskan.

Bahkan, kucing telah dinobatkan sebagai hewan yang banyak diminati untuk dijadikan peliharaan. Popularitasnya saat ini pun kian naik guys seiring pencinta kucing yang semakin hari semakin banyak.

Terbukti, di Indonesia saja nih guys, sekarang ini banyak orang yang hobi sekali memberi makan kucing jalanan. Kamu termasuk juga?

Tapi kalian pernah gak sih gemas dan ingin memelihara kucing di rumah? Kalau punya keinginan pelihara kucing, maunya pelihara ras apa?

Anggora, persia, munchkin, siam? Atau apa? Terlalu pasaran ya guys pelihara ras itu, bagaimana kalau aku saranin pelihata ras kucing unik yakni Peterbald?

Sudah tau belum kucing Ras Petebald? Jangan-jangan kamu baru mendengar namanya ya? Atau pernah dengar tapi belum paham?

Tepat sekali guys kalau kamu belum paham dan ingin mengetahui informasi terkait Peterbald, kamu bisa simak ulasan artikel aku kali ini.

Di sini nanti, aku bakal kupas tuntas mengenai Peterbald, tentang sejarah peterbald, ciri ciri peterbald, sifat peterbald, dan masih banyak lagi yang bakal aku uraikan.

Bagi kamu yang ingin mengadopsi kucing Peterbald, aku bakal kasih tahu kamu informasi mengenai Peterbald harga terbaru. Untuk cek Peterbald Price kamu bisa baca ulasan aku di bawah nanti ya.

So, buat kamu yang penasaran dengan kucing Peterbald ini, kamu simak baik-baik uraian aku di artikel ini ya guys! Cekidot!

Sejarah Kucing Peterbald

Sejarah Kucing Peterbald
Sejarah Kucing Peterbald

Nah guys, kalau kamu ingin paham lebih tentang ras kucing Peterbald, kamu bisa pahamin mulai dari sejarahnya nih. Di sejarah ini, kamu bisa tahu asal usul Peterbald, kamu bisa tahu di mana sih Peterbald ini pertama kali ditemukan, dan siapa yang menemukan.

Gak Cuma itu guys, dari sejarah ini nanti kamu bisa tahu bagaimana proses perkembangbiakan ras Peterbald ini. So simak baik baik ya guys.

Jadi dulu itu guys di tahun 1994 di Rusia, tepatnya di St. Petersburg, ada seekor kucing pejantan dengan ras Don Sphynx yang bernama Afinogen Myth dan kucing ras Oriental Shorthair yang pernah menjuarai world champion, betinanya ini bernama Radma Von Jagerhov.

Kedua kucing tersebut kemudian di kawin silangkan oleh seorang bernama Olga S, Felinolog asal Rusia.

Nah, asil dari perkawinan silang itu menghasilkan ras kucing baru yang mana ras kucing tersebut memiliki ciri fisik dan sifat sifat yang hampir mirip dengan ras nenek moyangnya.

Ras baru tersebutpun diberi nama Peterbald. Di dalam perkembangan selanjutnya, Peterbald ini juga disilangkan kembali dengan keturuan ras Ocicat dari hasil kawin silang bersama ras Siamese.

Tapi, sayang banget nih guys, kucing ras Peterbald ini agak sulit mendapat pengakuan dari beberapa organisasi atau federasi pecinta kucing.

Sulitnya mendapatkan pengakuan terhadap ras ini dikarenakan kucing ini dianggap masih rentan akan terkena kelainan genetik.

Gak Cuma itu, ternyata mereka juga membawa masalah kesehatan yang sama yang dimiliki oleh nenek moyangnya yakni permasalahan kesehatan dari ras kucing Don Sphynx. Ras kucing Don Sphynx ini memiliki permasalahan kesehatan feline ectodermal dysplasia penyakit yang mengganggu pertumbuhan gigi si kucing dan produksi asam laktat.

Hingga pada tanggal 1 Mei 2009 silam, ras Peterbald ini untuk pertama kalinya mendapatkan status Championship guys. Dan pada Agustus 2008, ras Peterbald ini diakui oleh ACFA (American Cat Fanciers Association).

Yang terkakhir pada tahun 2008 bulan Mei, ras Peterbald ini juga diakui oleh TICA (The International Cat Association).

Kucing ras Peterbald ini memiliki berbagai warna ya guys dan juga berbagai macam pola pada tubuhnya. Untuk penampilannya, kucing ini terlihat seperti dengan Oriental Shorthair.

Mereka juga memiliki ekor yang panjang, kakinya berselaput, dan juga cakarnya oval yang memungkinkan mereka untuk dapat membuka gagang pintu.

Nah itu ya guys sejarah mengenai Peterbald yang bisa aku uraikan ya guys. Tadi sebelumnya aku sudah ulas sedikit ya mengenai ciri-ciri si Peterbald ini. mau tahu lebih jelasnya gak guys? Kalau mau, oke aku bakalan kasih, berikut uraiannya!

Ciri-Ciri Kucing Peterbald

Ciri Ciri Kucing Peterbald
Ciri Ciri Kucing Peterbald

Oke guys, setelah kamu tahu sejarah dari Peterbald cat, sekarang kamu juga harus tahu nih, ciri ciri dari kucing manis yang satu ini.

Dengan tahu ciri ciri kucing ini, kamu bisa dengan mudah mengenalinya guys. kamu juga bisa tahu keunikan mereka. Gak Cuma itu, kalau kamu ingin mengadopsinya, kamu gak bakal keliru dengan ras kucing lain, mengingat Peterbald ini mirip sekali dengan kucing ras Shpynx.

Lalu, apa saja sih ciri ciri pertebald ini. Yuk dicek di bawah ini.

1. Ciri Pada Bulunya

Salah satu ciri yang khas sekali dari ras kucing Peterbald ini adalah, bulunya yang tipis bahkan nyaris tidak ada guys. Jadi seperti terlihat gundul gitu. Sekilas kalau kamu lihat, kucing ras Peterbald ini mirip dengan kucing Oriental Shorthair atau kucing Sphynx.

2. Ciri Kepalanya

Selanjutnya kita lihat ciri ciri kepala si Peterbald ini guys. Setiap kucing itu memiliki bentuk dan ukuran kepala yang berbeda-beda antara satu ras dengan ras yang lainnya.

Untuk ras Kucing peterbald ini, mereka memiliki ukuran kepala yang bisa dikatakan kecil guys, bentuknya pun unik. Bentuk kepala dari ras kucing yang satu ini, gak bulat, tapi bentuknya hampir seperti segita. Mereka juga memilini moncong yang menonjol.

3. Ciri Matanya

Mata kucing, meskipun ada yang sama satu dengan yang lain, tapi banyak juga ras kucing yang memili bentuk pun warna mata yang berbeda.

Ciri ciri yang satu ini, sering kali dijadikan patokan untuk mengenali sebuah ras kucing. Untuk Peterbald sendiri, mereka memiliki mata yang tidak besar, cenderuk kecil bahkan terlihat sipit untuk ukuran mata kucing. Bentuknya seperti biji almond ya guys hanya saja lebih kecil.

4. Ciri Pada Telinga

Selain mata, setiap kucing juga memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda ya guys. Ada yang besar meruncing, ada yang kecil menekuk, bahkan ada yang curl.

Nah, untuk si Peterbald ini, mereka termasuk kucing yang masuk dalam golongan kucing yang memiliki telinga yang besar guys. Telinga mereka itu besar dan meruncing ke atas.

5. Ciri Pada Tubuhnya

Nah, sekarang kita lihat bentuk tubuhnya nih guys. Peterbald ini memiliki bentuk tubuh yang panjang. Tubuhnya yang panjang ini begitu fleksibel guys karena badannya ramping cenderung kurus. Meskipun begitu, gak mengurai menawanya kucing ini, justru terlihat sangat unik guys.

6. Ciri Pada Kakinya

Untuk ukuran kakinya, mereka memiliki bentuk kaki yang kurus guys sesuai ukuran badannya. Kakinya panjang, membuat kucing ini menajdi kucing yang memiliki postur tinggi. Telapak kakinya memiliki selaput dan juag cakarnya berbentuk oval.

Baca juga:

Selaput pada kaku dan bentuk cakarnya ini lah yang membuat Peterbald ini bisa dengan mudah membuka gagang pintu.

7. Ciri Pada Ekornya

Ekor juga merupakan salah satu ciri khas suatu kucing. Bahkan ada ras kucing yang dikelompokkan karena ekornya yang unik guys.

Nah, si Peterbald ini memiliki ekor yang panjang dan ramping. Ujungpun meruncing. Ekor ini persis seperti miliki nenek moyangnya yakni oriental shorthair dan shpynx.

Nah itu ya guys ulasan aku tentang ciri-ciri Peterbald cat ini. Gimana, udah tahu kan ciri cirinya? Gak bakal keliru dengan ras lain dong? Kalau sudah paham sekarang aku bakal kasih tahu kamu sifat-sifat dari Peterbald ini. Yuk disimak!

Sifat-Sifat Kucing Peterbald

Sifat Sifat Kucing Peterbald
Sifat Sifat Kucing Peterbald

Selain sejarah dan ciri-ciri, kamu juga perlu tahu sifat dari Peterbald ini guys. Karena dengan kamu paham akan sifatnya, suatu saat nanti kalau kamu adopsi si Peterbald ini, kamu sudah paham bagaimana persifatan mereka, jadi kamu gak bakalan deh salah kasih perhatian dan perawatan ke Peterbald ini.

Apa saja sifat-sifat dari Peterbald ini, berikut aku uraikan.

1. Aktif

Sifat pertama yang menonjol dari kucing ras Peterbald ini adalah aktif guys, mereka merupakan salah satu ras kucing yang memiliki keaktifan yang tinggi.

Kalau kamu punya banyak waktu luang, kucing ini cocok banget buat kamu pelihara. Kamu bisa mengajaknya bermain kalau kamu sedang suntuk.

2. Ramah

Sifat selanjutnya yang dimiliki okeh peterbald ini adalah ramah. Mungkin banyaky guys, ras kucing yang penakut terhadap menusia, hewan lain, bahkan, tidak menyukai anak-anak.

Nah, si Peterbald ini tidak, meski penampilannya terkesan nakal dan gak terlalu menggemaskan untuk beberapa orang, tapi si Peterbald ini, ramah banget lho guys.

Mereka welcome terhadap orang baru, bahkan mereka juga menyukai anak-anak. Untuk kamu yang punya anak kecil di rumah, gak usah khawatir, mereka senang dengan anak-anak kok.

3. Penyayang

Kayaknya memang sudah menjadi sifat mendasar kucing ya guys kalau mereka itu penyayang. Peterbald ini juga merupakan salah satu ras kucing yang penyayang.

Seringnya, mereka bakal mengikuti sang pemiliki ke manapun pemiliknya melangkah. Kalau kamu butuh disayang, bisa nih guys pelihara Peterbald ini.

4. Tenang

Meskipun aktif, tapi Peterbald ini merupakan kucing yang tenang. Mereka tidak berisik atau mengeong sepanjang hari. Mereka hanya akan mengeong ketika mereka lapar saja.

Kalau kamu tidak suka dengan kebisingan dari kucing, kamu bisa nih ambil Peterbald sebagai hewan peliharaan kamu.

5. Cerdas

Banyak ya guys ras kucing yang memiliki kecerdasan cukup lumayan. Nah si Peterbald ini pun sama. Ras Mereka merupakan ras kucing yang cerdas. Bahkan, mereka ini bisa loh membuka pintu sendiri.

6. Mudah Beradaptasi

Mau pelihara kucing yang tidak rewel dan tidak mudah stress? Yup guys! Peterbald. Peterbald ini mudah sekali beradaptasi.

Mereka bisa menyesuaikan diri di keramaian atau tempat yang sepi sekaligus. Ini sangat bagus, artinya mereka gak gampang stres ketika menghadapi lingkungan yang tiba-tiba berubah.

7. Senang Bermain

Ini berhubungan dengan keaktifannya tadi ya guys. Ras kucing ini, suka sekali bermain. Jadi, kalau kamu punya waktu luang, ajak mereka bermain biar mereka senang. Kamu juga bisa sediakan beberapa mainan untuk si Peterbald ini, seperti, bola, tali, atau yang lainnya.

Nah, itu ya guys, sifat-sifat Peterbald yang bisa aku uraikan. Sudah pahamkan dengan persifatannya? Siap adopsi dong? Kalau iya, aku bakal kasih info harganya nih guys.

Harga Kucing Peterbald

Harga Kucing Peterbald
Harga Kucing Peterbald

Mungkin banyak yang bertanya Peterbald kucing ini, diperjual belikan tidak? atau Peterbald for sale? Bisa dibeli di mana? Apakah ada info tentang Peterbald Harga terbaru? Nah, untuk menjawab itu semua, kamu simak ya!

Buat kamu yang masih bertanya apakah Peterbald ini dijual belikan, jawabannya iya guys. Kucing domestik unik yang satu ini merupakan kucing yang legal untuk dipelihara, jadi kamu bisa membelinya ke peternak kucing langsung atau di online shop.

Baca juga:

Jika di Indonesia tidak ada, ya terpaksa kamu harus mengimpornya dari luar, kalau kamu benar-benar ingin mengadopsinya.

Lalu apakah Peterbald kitten for sale juga? Iyup! Dijual juga kok guys, untuk kittennya biasanya bisa lebih mahal ya. Lalu berapa harga yang dibanderol?

Nah, untuk kamu yang ingin mengadopsinya, pasti ya sudah cari-cari info terlebih dahulu tentang harga Peterbald. Tentu kamu sudah paham kan ya, kalau kucing domestik seperti ini, harganya tidak murah, bahkan ada yang sampai ratusan juta.

Tapi, hal itu tak menyurutkan pecinta kucing untuk urung mengedopsinya ya guys, karena kepuasan hati lebih penting dari pada uang.

Dari beberbagai sumber yang aku lihat, harga Kucing Peterbald ini, fantastis juga guys, lebih mahal dari smartphone kamu mungkin. Harga yang beredar itu sekitar 1000 sampai 5000 US Dollar atau sekitar 14 sampai 70 juta. Wow! Mahal ya guys.

Gimana? Sudah siap dana? Kalau belum, kamu bisa menabung dulu ya!

Cara Merawat Kucing Peterbald

Cara Merawat Kucing Peterbald
Cara Merawat Kucing Peterbald

Gak etis dong ya, kalau sudah memelihara tapi gak tau cara pelihara hewan yang baik. Kamu harus jadi majikan yang bertanggung jawab ya.

Kamu harus rawat kucing kamu biar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Lantas bagaimana cara merawat kucing Peterbald yang baik? Berikut aku kasih tau beberapa tips merawat kucing peterbald.

1. Mandikan

Cara merawat ini memang harus kamu lakukan ya guys. Meskipun kucing merupakan hewan yang tidak menyukai air, tapi kamu harus tetap paksa mereka mandi.

Paling tidak dua minggu sekali ya. Kalau mereka lebih sering main di luar, kamu bisa memandikannya seminggu sekali. Biar mereka tetap sehat.

2. Gosok Gigi

Selain main, kamu juga harus menggosok gigi mereka biar sehat dan terbebas dari karang. Menginat juga kucing ini rawan tekena penyakit feline ectodermal dysplasia yakni penyakit yang mengganggu pertumbuhan gigi si kucing dan produksi asam laktat, jadi kamu harus menjaga kebersihan mulutnya ya!

3. Vaksin

Gak asing lagi kalau kucing peliharaan harus divaksin. Ini agar supaya imunitas mereka bagus. Karena gak meutup kemungkinan, mereka bisa terkena penyakit entah dari luar atau bawaan gen mereka.

4. Potong Kuku

Mereka ini merupakan kucing yang aktif. Jadi kamu harus rajin memotong kukunya ya, biar gak melukai kamu juga keluarga saat bermain. Bair gak mencakar-cakar pintu juga sofa di ruamh kamu.

Nah, itu dia informasi tentang Peterbald yang bisa aku uraikan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *