Kucing Pixie-bob

Pixie bob

Kucing Pixie bob – Kalau dengar kata Pixie Bob, kira-kira kamu akan teringat sama apa?? Pasti banyak yang akan teringat dengan model rambut pixie bob haircut, ya? Guys, Pixie Bob yang akan aku bahas ini bukan model rambut, tapi ras kucing. Aku engga bohong, kalo ada ras kucing bernama Pixie Bob. Pasti banyak yang baru dengar ya, tentang trah kucing Pixie-Bob? Nah, agar kamu makin kenal banyak ras kucing, aku udah menyiapkan berbagai informasi mengenai kucing Pixie-Bob. Aku mau bahas sejarah kucing Pixie Bob, lalu aku juga akan bahas ciri-ciri kucing Pixie-Bob, enggak ketinggalan pula aku mau bahas tentang harga kucing Pixie Bob, serta tentunya ada juga cara merawat kucing Pixie-Bob.

Semua informasi yang aku berikan, pastinya akan membuat kamu makin paham dengan kucing Pixie-Bob. Yuk, langsung aja ke pembahasan pertama kali ini.

Sejarah Kucing Pixie Bob

Sejarah Kucing Pixie Bob
Sejarah Kucing Pixie Bob

Guys, sebenarnya sejarah dari Pixie-Bob bisa dikatakan masih misterius.

Jadi, diperkirakan bahwa kucing ini adalah keturunan dari kucing sebuah peternakan yang tidak sengaja kawin dengan kucing liar. Kejadian ini terjadi sekitar tahun 1985. Yups, bisa dikatakan jika perkawinan antara dua kucing tersebut adalah perkawinan yang tidak diharapkan.

Tapi para peternak kucing melihat bahwa kucing Pixie-Bob atau kucing hasil persilangan tersebut cukup menarik. Hingga akhirnya, pada tahun 1994, TICA mengakui keberadaan ras kucing ini sebagai trah kucing resmi. Setelah TICA, ACFA pun juga mengakui keberadaan ras ini pada tahun 2005.

Namun, sampai sekarang kucing ini masih dalam masa pertimbangan di CFA. yups, bisa dikatakan CFA belum mengakui ras kucing Pixie-Bob ini, guys.

Nah, walaupun banyak yang mengklik jika kucing ini adalah keturunan dari kucing hutan, tapi tes DNA tidak menunjukkan adanya keterkaitan Pixie-Bob dengan ras kucing hutan, guys. Di Pixie-Bob Wiki, menyatakan jika kucing ini adalah kucing domestik, sebab tidak ada kaitannya dengan kucing hutan.

Mungkin karena hal tersebut juga banyak yang bilang kalau asal usul kucing ini masih misterius. Tapi memang sih, tampilan si Pixie-Bob menyerupai kucing hutan, guys.

Jadi enggak heran juga jika kucing ini dikaitkan dengan kucing hutan. Nah, pengen tahu tidak tentang hal lain mengenai si kucing misterius ini?? Jangan kepo, guys. Sebab aku akan memberikan informasi seputar ciri-ciri kucing Pixie Bob ini. So, stay di artikel ini, ya!

Ciri-ciri Kucing Pixie Bob

Ciri ciri Kucing Pixie Bob
Ciri ciri Kucing Pixie Bob

Seperti yang aku katakan sebelumnya, bahwa si kucing Pixie Bob adalah kucing yang tampilannya begitu mirip dengan kucing hutan. Kalau kamu baru pertama kali melihat kucing ini, pasti kamu juga akan mengira jika si Pixie Bob adalah kucing hutan. Nah, agar makin jelas tentang si Pixie Bob, mari langsung saja simak ciri kucing Pixie Bob berikut ini, guys!

1. Bentuk Muka

Pixie Bob adalah kucing yang memiliki bentuk muka yang lebar, dengan bentuk yang hampir mirip seperti buah pir terbalik. Leher mereka pendek, serta telinga mereka runcing ke atas.

2. Postur Tubuh

Pixie Bob terlihat seperti kucing yang kuat dan besar. Yups, si kucing ini memang bisa mencapai berat sekitar 11kg, guys. Jelas ukuran yang cukup berat dan besar, ya. Jika dilihat, mereka tak begitu tinggi, dan terlihat cukup gempal. Tubuh gempal mereka dipenuhi dengan bulu Woly.

Oh iya, meskipun namanya Bob, tapi ada beberapa Pixie-Bob adalah yang memiliki ekor cukup panjang. Yups, tidak semua ekor kucing ini pendek atau istilah Bob.

3. Bulu

Sebagian besar kucing Pixie-Bob memiliki bulu pendek dan ada juga yang medium, bahkan ada juga yang panjang. Untuk versi pendeknya, Pixie-Bob memiliki lapisan bulu ganda yang dapat dikatakan cukup tebal. Sedangkan yang panjang, memiliki bulu panjang dengan panjang kira-kira 5cm, biasanya juga bulunya lebih halus.

Oh iya, bahkan ada beberapa Pixie-Bob yang memiliki bulu halus di ujung telinga. Ini yang membuat mereka mirip dengan kucing Bobcat. Kebanyakan warna bulu kucing ini adalah warna cokelat spotted tabby. Pixie Bob dihiasi dengan corak belang dengan warna coklat muda, dan warna coklat kemerahan yang hampir mirip dengan warna karat pada besi.

4. Mata

Nata kucing ini berbentuk seperti kacang almond. Dengan warna mata coklat keemasan dan ada juga warna mata hijau goosebery.

5. Sifat atau Kepribadian

Guys, jika kamu lihat, memang si Pixie-Bob memiliki tampilan yang bisa dibilang menakutkan, dan terlihat liar seperti kucing hutan. Ini hanya tampilannya saja, sebab si Pixie-Bob adalah kucing yang ramah dan sangat jinak. Mereka bahkan sangat lembut dan senang bermain dengan pemilik.

Tapi, ada juga yang mengatakan jika si kucing ini terkadang terlalu hiperaktif. Jadi, agak kurang cocok untuk kamu yang lebih suka ketenangan.

Sebagai kucing yang sangat suka bermain, kamu perlu memberikan berbagai permainan yang interaktif untuk kucing ini. Mereka akan sangat senang jika menjadi bagian penting dalam sebuah keluarga.

Oh iya, si Pixie-Bob ini juga senang diajak jalan-jalan, guys. Kamu juga perlu tahu, jika Pixie-Bob termasuk hewan yang cerdas, dan selalu ingin tahu. Si Pixie-Bob juga mudah beradaptasi di lingkungan baru, dan tentunya mudah beradaptasi juga dengan hewan peliharaan lainnya, seperti anjing.

Itu dia ciri-ciri dari kucing Pixie Bob, guys. Gimana tertarik dengan kucing yang tampak liar ini?? Tapi jangan khawatir, meski terlihat liar, tapi si Pixie Bob ini bisa menjadi kucing rumahan yang sangat pas untuk kamu, guys. Nah, di pembahasan berikutnya, aku mau bahas harga kucing Pixie-Bob.

Hmmm, kira-kira berapa harga kucing Pixie Bob ini, ya guys? Apakah mahal atau malah murah? Yuk, langsung disimak saja.

Harga Kucing Pixie Bob

Harga Kucing Pixie Bob
Harga Kucing Pixie Bob

Sebelum membeli kucing ini, pastikan kamu sudah melakukan survei harga jual kucing Pixie-Bob di pasaran. Jika memang ada, kamu bisa datang langsung ke tempat jual beli kucing Pixie-Bob.

Tapi jika tidak ada, maka kamu bisa mencari informasi harga kucing ini secara online. Bahkan mungkin saja kamu menemukan penjual kucing Pixie-Bob online, guys.

Nah, tadi aku juga udah sempat cari tahu harga Pixie Bob ini, guys. Tapi agak susah mencari tahu harga kucing Pixie-Bob 2021, guys.

Alhasil, aku hanya menemukan data harga kucing Pixie-Bob 2017. Nah, data tersebut tertulis jika harga kucing Pixie Bob di kisaran harga Rp7.000.000,00 – Rp10.000.000,00.

Wahh, ternyata harganya mahal juga, ya guys. Tapi biasanya harga kucing juga dapat naik turun, dan disesuaikan dengan kualitas kucing tersebut, guys. Semakin bagus kualitas, ya harga kucing akan menjadi mahal.

Jadi, kamu tertarik tidak untuk memelihara kucing Pixie-Bob ini? Sebenarnya tampilan si Pixie-Bob terkesan biasa saja. Jadi, untuk kamu yang mencari kucing dengan tampilan yang terkesan menarik, mungkin akan kurang cocok dengan kucing ini. Tapi jika kamu cari kucing yang dapat menjadi teman untuk kamu, mungkin si Pixie-Bob ini bisa kamu pertimbangakan, guys.

Oke deh, selanjutnya aku akan bahas tentang cara merawat kucing Pixie Bob. Bagi kamu yang tertarik dengan kucing ini, maka bisa langsung simak saja.

Cara Merawat Kucing Pixie Bob

Cara Merawat Kucing Pixie Bob
Cara Merawat Kucing Pixie Bob

Oke deh, kalau kamu udah bisa menemukan kucing Pixie Bob, maka selanjutnya kamu harus bisa merawat kucing tersebut dengan baik, guys. Bisa dibilang sih, perawatan kucing Pixie Bob tidak terlalu sulit, kok guys. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Menjaga Kebersihan Kucing

Nah, kamu harus bisa merawat kucing Pixie Bob kamu dengan baik, guys. Jadi jangan lupa untuk sesekali membersihkan tubuh sang kucing. Tidak usah terlalu sering memandikannya, kamu bisa memandikan jika si kucing sudah terlihat kotor.

Sebab kalau terlalu sering mandi, tentunya itu tidak baik untuk si kucing. Kucing pun bisa gampang sakit. Gunakan shampo agar makin bersih.

Selain mandi, bersihkan juga gigi kucing kamu. Kamu bisa saja menggosok gigi, agar mulut kucing bersih dari sisa makanan. Guys, kucing juga dapat sakit gigi dan gusi, lho.

Lalu jangan lupa bersihkan telinga kucing, ya guys. Kamu bisa bersihkan dengan kapas yang bersih. Bersihkan secara perlahan saja. Oh iya, jangan lupa bersihkan area mata kucing kamu dengan air hangat. Satu lagi, kamu perlu juga sesekali memotong kuku kucing.

2. Perawatan Bulu

Nah, perawatan bulu kucing juga dibutuhkan oleh kucing. Sisir saja bulu kucing setiap seminggu sekali. Gunakanlah sisir yang tidak menyakiti sang kucing. Dengan menyisir bulu dengan teratur, maka bulu rontok tidak akan mengotori lantai. Jika memang ada kutu, maka kamu bisa memberikan obat kutu untuk kucing kamu.

3. Berikan Makanan yang Tepat

Tak ada diet khusus atau nutrisi khusus untuk kucing Pixie Bob. Jadi, kamu bisa bebas menyediakan beragam jenis makanan. Yups, kamu bisa menggunakan makanan kering untuk jangka panjang, atau sesekali memberikan makanan basah untuk kucing kamu ini, guys.

Sediakan juga minuman yang segar, bersih, dan tentunya sudah matang, ya guys. Oh iya, kucing juga dapat mengalami obesitas, jika kamu tidak benar dalam memberikan jumlah porsi makannya.

Untuk itu, pastikan kamu memberikan takaran porsi makan yang pas untuk kucing kamu. Jangan kebanyakan, ya guys. Ingat, jangan memberikan makanan berlebih meski kucing kamu mengeong kepada kamu. Sebab, obesitas dapat memperpendek umur si kucing.

Sebaiknya berikan saja 2-3 kali makanan dalam sehari. Lalu jangan lupa untuk ajak kucing beraktivitas, agar tubuhnya tak lembek dan dapat membakar lemak tubuh.

Jika memang sang kucing terlanjur terkena obesitas, maka kamu bisa konsultasi dengan dokter hewan untuk mengatasinya. Serta untuk mendapatkan arahan tentang pemberian makanan yang pas untuk kucing ini

4. Ajak Bermain

Nah, kamu juga perlu memberikan perhatian ekstra kepada kucing kamu ini, guys. Terlebih lagi si Pixie Bob adalah kucing yang suka main. jadi jangan sampai lupa untuk bermain dengan kucing ini, guys. Oh iya, ajak juga sesekali mereka untuk jalan-jalan santai, agar tidak terlalu bosan berada di rumah.

5. Menjaga Kebersihan Kandang

Selain kebersihan kucing, kamu juga perlu memperhatikan kebersihan kandang sang kucing. Kucing akan sangat senang jika berada di tempat yang bersih.

Tempat yang bersih juga dapat mencegah berbagai penyakit untuk kucing. Selain kandang, kamu juga perlu membersihkan benda-benda yang sering digunakan kucing. Seperti mainan kucing, alat makan, alat minum, dan alas tidur. Serta jangan lupa untuk selalu memberikan box pasir yang bersih. Kucing tidak akan nyaman jika box pasirnya kotor.

6. Berikan Vitamin

Nah, pemberian vitamin ke kucing juga perlu, lho guys. Dengan vitamin, maka daya tahan kucing dapat lebih kuat, sehingga kucing tidak akan mudah sakit.

Kamu bisa mencampurkan vitamin pada makanan atau minuman. Jangan khawatir, vitamin kucing dapat kamu peroleh dengan mudah, sebab vitamin kucing dijual di pet shop atau toko online.

7. Cek Kesehatan

Guys, memelihara hewan itu berarti kamu harus bisa menjaga kesehatannya. Maka dari itu, kamu perlu rutin cek kesehatan kucing ke dokter. Biasanya, di dokter hewan, kucing kamu akan diberikan vaksin juga. Pemberian vaksin ini penting, lho untuk kucing.

Nah, itu dia cara merawat kucing Pixie Bob, guys. Terbilang cukup mudah, ya guys. Yang penting kamu ikhlas untuk memelihara kucing, serta peliharalah dengan penuh kasih sayang, dan kelembutan. Sehingga memelihara kucing tak akan jadi beban untuk kamu.

Oh iya, bisa dibilang biaya perawatan kucing bisa sangat mahal, guys. Makanan kucing saja bisa sampai ratusan ribu, belum lagi vitamin, dan biaya rutin ke dokter hewan. Jelas memerlukan biaya yang banyak atau tak sedikit.

Untuk itu, sebelum memelihara kucing, kamu perlu memastikan kesiapan biaya untuk perawatan kucing, dan pastikan kondisi finansial kamu dalam keadaan baik dan stabil.

Jangan sampai kamu menelantarkan kucing kamu, guys. Bagaimana pun juga kucing adalah makhluk hidup, dan nyawa mereka juga berharga.

Mungkin itu saja tentang cara merawat kucing Pixie-Bob. Nah, setelah membahas cara merawat kucing Pixie-Bob, selanjutnya mari kita bahas masalah kesehatan kucing Pixie-Bob ini, guys.

Masalah Kesehatan Kucing Pixie Bob

Masalah Kesehatan Kucing Pixie Bob
Masalah Kesehatan Kucing Pixie Bob

Mengetahui masalah kesehatan kucing juga hal yang penting. Dengan mengetahui masalah kesehatan, maka kamu akan tahu cara memelihara kucing Pixie Bob dengan benar, sehingga sang kucing dapat hidup lebih lama.

Umumnya trah kucing Pixie Bob adalah kucing yang memiliki kesehatan yang baik. Tapi tetap saja kucing ini bisa memiliki penyakit genetik yang melekat pada dirinya. Banyak pemilik kucing ini, melaporkan jika si Pixie Bob terkena penyakit cryptorchidism.

Selain itu, ada juga laporan jika Pixie Bob mengalami kesulitan dalam melahirkan. Jadi mungkin kamu harus lebih awas lagi ketika si Pixie Bob milik kamu mulai hamil.

Selain itu, sama seperti kebanyakan kucing rumahan, Pixie Bob juga bisa terkena virus yang sering menyerang kucing. Untuk itu, kamu wajib cek rutin kesehatan si kucing ini, dan jangan lupa berikan vitamin, ya.

Jika kamu rawat dengan baik, si Pixie Bob dapat hidup selama 13 tahun lamanya. 13 tahun jelas bukan waktu yang sebentar, guys. Kamu pasti merasa bahagia jika kucing kesayangan kamu dapat selalu menemani kamu selama 13 tahun.

Oh iya, mungkin ada baiknya jika kamu memelihara kucing ini di dalam ruangan saja. Yups, jangan biarkan kucing kamu keluyuran sendiri di luar rumah. Terlebih lagi kucing yang sudah biasa hidup di dalam rumah tidak akan sekuat kucing liar. Jadi ini adalah upaya kamu agar kucing Pixie Bob tidak diserang oleh kucing liar, atau binatang buas lain. Jika kucing ingin keluar, pasti kan selalu kamu awasi, guys.

Itu dulu pembahasan dari aku mengenai kucing Pixie Bob, guys. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *