Kucing Ragamuffin Cat

Ragamuffin Cat

Kucing Ragamuffin Cat – Hai para cat lover! Apa kabar hari ini? Sudah berapa kali bercengkrama dengan kucing hari ini? Atau sudah berapa kali memutar video tingkah laku menggemaskan kucing hari ini? Banyak ya pasti. Gak heran sih guys, karena memang kucing merupakan hewan yang menggemaskan. Mungkin beberapa orang memang tidak menyukai kucing dengan alasan tertentu, misalnya alergi bulu kucing atau memang tipikal orang yang takut hewan.

Tapi gak sedikit juga yang amat menyukai kucing, bahkan sekarang ini, kalau diamati pecinta kucing dari hari ke hari semakin banyak. Kamu termasuk gak? Kalau kamu termasuk cat lover, kamu suka kucing ras apa? Anggora, himalaya, persia, burma, siam, bengal, munchkin, atau apa?

Ras kucing memang banyak ya guys, tapi kamu tahu gak kalau ada ras kucing bernama Ragamuffin cat? Baru dengar ya? Atau sudah pernah dengar tapi belum paham tentang ras kucing Ragamuffin?

Tenang guys, tepat banget kamu menemukan artikel aku kali ini. Karena di sini nanti aku bakal kupas tuntas informasi mengenai Kucing Ragamuffin ini. Jadi, buat kamu yang ingin paham akan ras ini, jangan diskip skip pokoknya.

Di sini nanti, aku bakal jelasin ke kamu mengenai sejarah Ragamuffin cat, tentang ciri cici ragamuffin, sifat ragamuffin, tentang jenis kucing ragamuffin, warna kucing ragamuffin, dan masih banyak lagi.

Gak Cuma itu guys, buat kamu yang ingin membeli atau adopsi ragamuffin ini aku bakal kasih info mengenai harga jual kucing ragamuffin dan juga harga anak kucing ragamuffin.

Kalau kamu fix ingin adopsi ras kucing ini, aku juga bakal kasih tahu kamu cara merawat si Ragamuffin ini dengan baik dan benar.

So, buat kamu yang udah penasaran banget nih, langsung saja ya, kamu simak ulasan aku di bawah ini!

Sejarah Ragamuffin Cat

Sejarah Ragamuffin Cat
Sejarah Ragamuffin Cat

Guys, ternyata yang punya sejarah tuh gak cuma manusia lho, kucing juga punya. Nah, kalau kamu mau mengetahui ragamuffin ini lebih jauh, kamu bisa baca sejarahnya ini guys.

Karena di sejarah kamu bisa tau asal usul ragamuffin cat, siapa yang pertama kali menemukan, siapa yang mengembang biakan, dan banyak lagi. So, langsung saja baca sejarahnya di bawah ini ya guys!

Ragamuffin merupakan salah satu kucing domestik, yang masih sepupuan dengan ras kucing ragdoll guys. Bisa dikatakan juga Jenis Ragamuffin cat ini merupakan salah satu sub jenis ras Ragdoll.

Ragamuffin dan Ragdoll sama-sama memiliki sejarah yang cukup singkat ya guys. Ragdoll dulu pertama kali perkembang biakkannya, mereka diproduksi oleh seorang perempuan bernama Ann Baker.

Pengembangan kucing ragdoll dulu dilakukan pada tahun 1960. Tapi, bukan manusia kalau ada puasnya, ada sekelompok peternak yang ingin menciptakan variasi lain dari si Ragdoll ini.

Mereka menginginkan variasi warna dan pola bulu pada kucing barunya nanti.

Gak cuma itu ternyata guys, para peternak juga ingin menambah lebih banyak lagi variasi genetik anak-anak kucing yang baru saja mereka ciptakan.

Ini memiliki tujuan ya guys, tidak asal mengembang biakan agar tercipta genetik-genetik baru. Para peternak menciptakan lingkaran gen yang lebih luas agar dapat memberikan perlindungan kesehatan terhadap keturunan yang baru nantinya.

Pada saat ini, Ann Baker mulai mengontrol perkembang biakan si ragdoll ini guys, karena dia tidak ingin menambah variasi genetik lain pada keturunan kuicng ragdoll.

Sehingga para breeders di sana, memulai aksinya untuk menciptakan jenis ras kucing yang berbeda.

Akhinya, para peternak yang memiliki ambisi mencipta genetik baru pada keturunan Ragdoll, membuat ide dengan mengawin silangkan ras ragdoll dengan ras Persia, Himalaya, dan kucing yang memiliki bulu panjang.

Ini mereka lakukan untuk mendapatkan ras kucing yang memiliki fisik yang berbeda dari kucing ragdoll.

Perlu kamu ketahui guys, dulunya nama ragamuffin yang diberikan untuk ras kucing baru yang tercipta, itu sempat dianggap lelucon. Mereka menganggap nama ragamuffin yang dicetuskan oleh salah satu peternak asli ras kucing ini, dianggap mai-main dan hanya candaan.

Namun, pada akhirnya, nama itulah yang melekat pada ras kucing baru ini guys. Nama ragamuffin melekat pada ras kucing baru ini saat pendaftaran kucing ke breed resmi, dan ternyata nama ini tidak boleh diubah.

Penamaan ini juga sekaligus untuk penghormatan terhadap kucing ragdoll yang pertama menghamili mereka.

Sekarang, ras kucing Ragamuffin ini merupakan ras kucing resmi yang diakui oleh UFA (United Feline Association), ACFA (Amerika Cat Fanciers’ Association) juga CFF (Cat Fanciers Federation).

Pada tahu. 2011 silam baru deh Ragamuffin ini diakui secara resmi oleh CFA ( Cat Fanciers’ Association).

Oke deh guys, itu ya ulasan aku mengenai sejarah Singkat Ragamuffin ini. Setelah tahu, kamu penasaran gak, seperti apa sih kucing Ragamuffin ini. Bagaimana ciri-cirinya? Berikut ya guys aku jelaskan.

Ciri-ciri Ragamuffin Cat

Ciri ciri Ragamuffin Cat
Ciri ciri Ragamuffin Cat

Setelah kamu pahami sejarahnya, kini kamu harus tahu nih guys ciri-ciri si Ragamuffin cat. Karena memang ciri-ciri setiap ras kucing itu beda-beda, jadi untuk menghindari kekeliruan mengenali ras kucing, kamu harus tau ciri-cirinya.

Soalnya, beberapa ras kucing itu memiliki ciri fisik yang hampir sama guys, kalau kamu gak paham secara detail ciri Ragamuffin, bisa jadi nanti kamu malah mengira ras ragdoll adalah si ragamuffin. So, biar gak keliru paham, kamu simak ada deh uraian aku tentang ciri-ciri ragamufin cat ini.

1. Ciri Pada Tubuhnya

Pertama kita lihat ciri ragamuffin pada tubuhnya. Ragamuffin ini memiliki tubuh yang besar juga panjang. Bahkan, katanya kucing ini memiliki tulang yang beratnya melebihi berat tulang ras kucing lainya.

Untuk berat badannya sendiri, ragamuffin ini bisa lebih dari 6kg gram untuk berat pejantan dan betina.

3. Ciri Pada Bulunya

Nah guys, bulu kucing itu beda-beda ya setiap rasnya, ini yang kadang bisa menjadi pembeda antara kucing satu dengan yang lain. Untuk si ragamufiin ini, mereka memiliki bulu yang indah dan menawan.

Bulu kucing ragamuffin ini sangat lebat guys, tak jarang bulu-bulu ini menutupi tubuh aslinya, membuat tubuh ragamuffin terlihat besar, padahal itu hanya bulunya saha.

4. Ciri Pada Kepala Ragamuffin

Selain bulunya yang bisa menjadi ciri khas, bentuk kepala juga bisa kamu amati untuk membedakan ras kucing ini dengan yang lian.

Kucing ragamuffin, memiliki bentuk kepala yang bisa dikatakan cukup kecil dari ras lain. Hanya saja, mungkin terlihat agak besar karena bentuk dan ukuran aslinya tertutup oleh bulu yang lebat.

Untuk telinganya, ragamuffin ini memiliki telinga yang kecil, tidak terlalu besar. Kalau disimpulkan, si ragamuffin ini termasuk golongan kucing yang besar, tapi bagian-bagian tubuh mereka minimalis, alias kecil-kecil.

Bagian dagunya agak panjang ke bawah, membuat kepala ras kucing yang satu ini terlihat oval.

5. Ciri Pada Kakinya

Untuk bagian kaki, si ragamuffin ini memiliki kaki yang tidak terlalu panjang dan terlihat sedikit berisi. Dengan kaki yang berisi, menjadikan kaki si ragamuffin sangatlah kuat, kokoh, dan prima.

6. Warna Kucing Ragamuffin

Setiap ras kucing kebanyakan memiliki warna tubuh yang tak hanya satu, begitupun si ragamuffin ini. Mereka memiliki banyak sekali warna dan pola pada tubuhnya.

Mungkin beberapa di antara mereka memiliki warna dan pola yang hampir sama dengan ras ragdoll, yakni mereka sama-sama memiliki titik-titik terang di antara bagian gelap di beberapa bagian tubuhnya.

7. Warna Mata

Kucing ragamuffin ini memiliki berbagai macam warna mata, di antaranya yang bisa kamu temui yakni, Hijau, Emas, Hanzel, dan Odd-Eyed.

Sifat-sifat Ragamuffin Cat

Sifat sifat Ragamuffin Cat
Sifat sifat Ragamuffin Cat

Oke guys, setelah kamu ketahui tentang ciri-ciri si Ragamuffin cat ini, sekarang saatnya kamu pahamin nih sifat-sifat ras kucing yang satu ini. Memahami perihal persifatan kucing, cukup penting lho guys.

Karena dari paham akan sifat si manis ini, kamu bisa memperlakukan si kucing sengan benar. Dan informasi terkait sifat ini sangat penting buat kamu yang ingin perlihara ragamuffin ini ya guys.

Agar kamu bisa pengertian dengan si Ragamuffin ini.

Apa saja sifat-sifatnya? Berikut ini ya guys aku jelaskan.

1. Ramah

Sifat yang pertama yakni ramah guys. Beberapa kucing memang ada ya guys yang jutek dan terkesan galak, sulit diajak berinteraksi.

Tapi, kucing ras Ragamuffin ini sangat ramah dengan orang-orang di sekitarnya. Mereka bahkan tidak takut dengan orang baru.

Mereka malah suka jika diajak main.

Jadi, kalau kamu mencari kucing yang humble, kamu bisa ambil kucing ini untuk kamu adopsi ya guys.

2. Baik

Selain ramah, kucing ini juga memiliki sifat baik guys. Mereka bukan kucing yang pecicilan loncat ke sana ke mari mencakar-cakar pintu ataupun sofa.

Ragamuffin cat ini termasuk kucing yang baik terhadap lingkungan di sekitarnya guys. Mereka bahkan baik untuk anak-anak juga hewan yang lain.

3. Jinak

Selain ramah dan baik, Ragamuffin cat ini juga jinak. Mereka akan sangat penurut dengan tuannya. Meskipun mereka jinak dan penurut, tapi mereka ini termasuk kucing yang cepat bosan lho guys.

Jadi, kamu harus sering memberinya perhatian ya, kalau tidak mereka akan marah dan bisa saja stress.

4. Penyayang

Ada lagi nih guys, sifat si Ragamuffin cat yang pasti kamu suka. Mereka ini sangat manis terhadap tuannya.

Kucing cukup pengertian juga terhadap majikan, meraka bakal menyayangi kamu lebih dari kamu memberi perhatian kepada mereka.

5. Cerdas

Sepertinya memang sudah gak asing lagi ya guys kalau kucing domestik yang kerap menjadi peliharaan itu memiliki sifat yang cerdas.

Si Ragamuffin cat ini juga termasuk ke dalam ras kucing yang cerdas nih guys.

Mereka bisa dengan mudah mempelajari trik-trik baru, bahkan mereka bisa lho guys berjalan di atas tali.

Gak Cuma itu, kalau kamu bermain dengan mereka, mereka handal dalam menangkap bola.

6. Tidak Berisik

Kalau kamu gak suka dengan suara berisik si kucing, kamu bisa nih guys adopsi Ragamuffin cat ini.

Karena mereka itu memiliki kepribadian yang tenang dan jarang mengeong. Mereka akan mengeong hanya jika mereka merasa lapar.

Itu ya guys uraian aku tentang sifat si ragamuffin ini. Sekarang, kalau kamu mau adopsi kucing ini, kamu bisa baca nih info tentang harga ras ragamuffin di bawah ini. Cekidot!

Harga Ragamuffin Cat

Harga Ragamuffin Cat
Harga Ragamuffin Cat

Nah guys, bagi kamu yang ingin mengadopsi si ragamuffin cat ini, kamu pasti cari cari dulu kan ya harga kucing ini berapa, harga anak kucing ragamuffin cat ini berapa, biar punya gambaran dan ancang-ancang untuk mempersiapkan dananya.

Mungkin mencari info harga kucing ragamuffin cat ini dalam satuan rupiah agak susah ya guys, karena memang di Indonesia bisa saja masih jarang yang memperjual belikan ras kucing yang satu ini.

Tapi tenang, di sini aku bakal kasih tahu kamu perkiraan harga kucing ras ragamuffin ini guys. Ini hanya harga perkiraan yang aku ambil dari beberapa sumber lalu aku simpulkan ya guys.

Harga kucing domestik yang sering dipelihara, memang seringnya memiliki harga yang cukup fantastis ya guys. Gak heran karena kucing semacam ini memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing ya guys.

Kendati mahal, banyak juga pecinta kucing yang rela mengeluarkan dana fantastis itu untuk seekor kucing.

Begitupun ragamuffin cat ini guys, harga mereka juga cukup mahal kalau kata aku. Rata-rata harga kucing ini dibanderol sekitar 1000 USD, kalau untuk kurs sekarang kurang lebih 14 juta rupiah. Wow!

Gimana? Sudah siap dana berapa untuk adopsi ragamuffin cat ini? itu belum termasuk perawatannya ya guys.

Cara Merawat Ragamuffin Cat

Cara Merawat Ragamuffin Cat
Cara Merawat Ragamuffin Cat

Okey guys, gimana? Udah fix mau adopsi ragamuffin cat ini? Sebagai pemilik, kamu juga harus menjadi pemilik yang bertanggung jawab ya.

Kamu harus memperhatikan cara cara merawat si ragamuffin cat ini, biar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kalau kamu belum paham bagaimana cara merawat si ragamuffin cat ini, aku bakal kasih beberapa tips cara merawat ragamuffin cat.

Bagaimana caranya? Yuk langsung dicek saja di bawah ini!

1. Mandikan

Cara merawat ragamuffin cat yang baik adalah pertama kamu harus rajin memandikannya guys.

Paling tidak kamu memandikannya 2 minggu sekali atau kalau kucing kamu aktif main di luar, kamu bisa memandikannya seminggu sekali ya.

Biar bulu mereka tetap sehat, kulit mereka terhindar dari jamur dan bakteri, serta tidak kutuan. Mandikannya pakai shampo kucing ya guys!

3. Sisir Bulunya

Ragamuffin cat ini merupakan kucing yang memiliki bulu tebal ya guys.

Untuk itu, kamu harus rajin menyisirnya agar tidak kusut. Semisal usai mandi, jangan kamu keringkan bulunya menggunakan haidryer ya guys, karena panas dari hairdryer ini bisa merusak bulu di kucing dan membuatnya cepat rapuh.

3. Gosok Giginya

Setiap kucing, berpotensi terkena penyakit periodontal. Termasuk Ragamuffin cat ini.

Agar dapat mencegah penyakit itu hinggap di gigi kucing kamu, kamu harus rajin nih guys menggosok gigi ragamuffin cat ini.

Kalau bisa setiap hari kamu gosok giginya.

Kalau tidak ada waktu, kamu bisa menggosoknya seminggu sekali.

4. Ajak Bermain

Ras kucing ini, merupakan ras kucing yang cepat sekali bosan terhadap sesuatu guys. Jadi, bair mereka gak bosenan dan kemudian stress, kamu bisa mengajaknya bermain atau memberikan perhatian khusus untuk ras kucing ini.

5. Bersihkan Mata dan Telinga

Mata kucing sering kali mengeluarkan cairan ya guys, si ragamuffin cat juga termasuk. Agar tidak menyebabkan penyakit mata yang muncul, kamu bisa membersihkannya menggunakan kain lap yang telah dibasahi dengan air hangat.

Untuk telinganya sama ya guys, kamu tinggal ambil kain, basahi dan gunakan untuk membersihkan telinga si ragamuffin cat.

Untuk membersihkan telinganya, jangan menggunakan cotton buds ya guys, karena itu bahaya.

Nah, itu ya guys, ulasan aku tentang Ragamuffin Cat kali ini, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *