Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll6

Kucing Ragdoll – Kamu pecinta kucing? Tahu gak sih kalau makhluk menggemaskan yang satu ini tuh banyak banget jenis atau rasnya? Nah, kalau kamu pecinta kucing, harus tahu nih guys, biar bisa bedain jenis-jenis kucing, karena beda ras, beda sifat dan perlakuannya lho.

Apa lagi buat kamu yang mau mengadopsi kucing, tentu kamu harus tahu kucing yang kamu adopsi itu jenis kucing apa, cirinya bagaimana, karakteristiknya bagaimana, dan bagaimana kamu harus merawatnya.

Tapi guys, perlu kamu ketahui kucing itu ada 2 tipe, domestik dan liar. Nah, yang domestik ini yang bisa kamu pelihara, salah satu kucing domestik yang bisa kamu adopsi adalah Kucing Ragdoll.

Kucing Ragdoll, sudah pernah dengar belum kalau ada kucing ras yang satu ini? Kalau belum aku bakal bahas jenis kucing yang satu ini guys. Aku bakal bahas Sejarah Kucing Ragdoll, bakal bahas ciri ciri kucing ragdoll atau bahas ciri ciri kucing ragdoll asli dan masih banyak lagi.

Nah, buat kamu yang ingin mengadopsi kucing Ragdoll, aku juga bakal kasih tahu nih, perkiraan harga kucing ragdoll.

Tentu untuk harga kucing ragdoll 2017, harga kucing ragdoll 2018, harga kucing ragdoll 2019, akan berbeda ya guys dengan harga kucing ragdoll 2020 saat ini. So, disimak ya nanti, biar kamu bisa siapkan budget untuk adopsi kucing yang satu ini.

Kalau kamu fix untuk adopsi, kamu juga perlu tahu dong apa sih makanan untuk kucing ragdoll? Terus bagaimana cara merawat kucing ragdoll ini?  Nah, makannya guys, jangan skip-skip, aku bakal bahas semua di artikel ini.

So, buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai ras kucing ragdoll ini, kamu simak ya ulasan aku di bawah ini! Cekidot.

Baca Juga:

Sejarah Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll
Kucing Ragdoll

Nah, guys, pertama aku bakal bahas tentang sejarah dulu nih. Kucing juga punya sejarah loh, jangan salah, gak Cuma Indonesia aja yang punya sejarah. Jadi, biar kamu paham asal usul kucing ragdoll ini, kamu simak ya ulasan aku kali ini.

Kucing ragdoll adalah salah satu dari sekian banyak ras kucing yang masuk kategori ras kucing terbesar di dunia loh guys.

Klaim ini telah diakui oleh Guinnes World Records. Ras kucing Ragdoll ini, awalnya dikembangbiakan oleh seorang peternak kucing Persia yakni Ann Baker, perempuan dari Amerika Serikat.

Dulunya, saat mencipta kucing ras ragdoll ini, Ann meminjam Blackie, seekor kucing jantan hitam milki tetangganya, Pannels.

Kucing milik Pannels ini memilki fisik yang hampir sama dengan kucing ras Persia. Sedang, indukan di Blackie ini merupakan kucing yang memilki ciri fisik yang hampir sama dengan kucing ras Anggora, bernama Josephine.

Namun, pernah terjadi sebuah insiden, suatu hari si Josephine ini tertabrak mobil dan sempat mendapat perawatan di rumah sakit hewan di salah satu perguruan tinggi. Akibat insiden itu, si kucing kehilangan sebelah matanya, tapi dia bisa kembali sembdan hamil lalu melahirkan anak.

Ada perubahan dari sifat si Josephine ini guys, setelah itu dia menjadi kucing yang agak tenang. Hal ini membuat Ann semakin tertarik untuk mengembangbiakkan anak yang dilahirkan oleh kucing bernama Josephine ini.

Salah satu anak dari Josephine ini adalah kucing jantan yang diberi nama Daddy Warbuck yang memilki ciri fisik berbeda dari ayahnya, yakni Blackie. Akhirnya Ann melakukan persilangan ketiga kucing tersebut, Blackie, Josephine, dan Daddy.

Nah, dari persilangan ini lah Ann mendapatkan ras kucing baru yang dia beri nama Ragdoll. Jadi, dari informasinya, ketiga kucing yang disilangkan itu masing masing memilki gen ras persia, Burmese, dan Birman.

Setelah beberapa tahun mengembangkan ras kucing ragdoll ini, pada tahun 1971, Ann mendirikan sebuah organisasi untuk penggemar kucing Ragdoll ini guys, dan kerennya organisasi itu masih ada sampai sekarang.

Hingga suatu hari ada sepasang suami istri yang membeli kucing ras ragdol dan berniat untuk menstabilkan gen dari ragdoll. Dengan program pengembangbiakkan yang ketat, akhirnya menghasilkan gen ragdoll dengan sifat-sifat standar atau artinya sudah stabil.

Setelahnya barulah didirikan organisani RFCI (Ragdoll Fanciers Club International). Organisasi tersebut memilki tujuan untuk menyebarluaskan ras ragdoll dan memberi panduan untuk peternak kucing ragdoll.

Nah itulah sejarah singkat dari si ragdoll ini ya guys. Setelah tahu sejarahnya kita intip yuk Ciri dari ras Ragdoll ini. cekidot!

Baca Juga:

Ciri Ciri Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll7
Kucing Ragdoll7

Perlu kamu ketahui ya guys, kalau setiap kucing itu memilki cirinya masing-masing, termasuk si Kucing ragdoll ini. Kalau kamu ingin adopsi kucing ragdoll, kamu harus ketahui nih ciri-cirinya, biar gak keliru dengan ras kucing lain.

Soalnya ya guys, kucing ini tuh hampir mirip dengan kucing Himalaya. Nah, biar bisa membedakannya, kamu simak uraian aku tentang ciri ciri kucing ragdoll di bawah ini ya!

1. Badannya

Ciri pertama yang perlau kamu ketahui adalah ciri badannya guys. Kucing ragdoll ini memilki ukuran badan yang lumayan besar guys. Berat badan untuk pejantannya sekitar 4 dampai 9 kilogram. Sedangkan, beratbadan untuk betinanya sekitar 3 sampai 7 kilogram.

2. Ciri Bulunya

Untuk bulunya, si Kucing Ragdoll ini memiliki bulu yang mirip seperti bulu kelinci guys. Jadi, bulunya gak terlalu panjang juga gak terlalu pendek.

Tekstur bulunya lembut dan halus, sehingga bulu kucing ragdoll mudah untuk diatur. Apa lagi kalau mendapatkan perawatan yang tepat, pasti akan lebih halus lagi bulunya.

3. Ciri Mata

Kamu tahu biji Almond? Nah, bentuk mata Kucing Ragdoll ini, seperti itu guys, bulat seperti kacang almond.

Ciri yang paling menonjol dari mata ragdoll ini adalah bola matanya yang mayoritas berwarna biru. Jadi guys, karakteristik paling menonjol dari kucing Ragdoll ini bisa kamu lihat dari warna bola matanya.

4. Kaki

Nah guys, selanjutnya adalah ciri kaki si Ragdoll ini, mereka memiliki kaki yang agak panjang dan kokoh.

Jika kamu perhatikan bentuk kaki ini, proposional untuk menopang badannya yang cukup besar juga. So guys, bisa disimpulkan semakin besar tubuh ragdoll, semakin kokoh dan besar pula kakinya.

5. Ciri Kupingnya

Kucing ras ragdoll ini memilki telinga yang terlihat besar dan berbentuk segitiga yang menjulang ke atas. Jarak antar kuping kanan dan kiri, tidak terlalu jauh juga.

Selain itu, kuping ragdoll juga memilki warna merah jambu pada bagian dalamnya. Untuk buku luarnya, mereka memilki warna cokelat bahkan cenderung hitam gelap.

6. Ciri Perutnya

Kamu tadi sudah tahu kan berat badan si Rogdoll ini? Perutnya terlihat berisi karena bagian bahunya cukup lebar jadi hal ini membuat perut si ragdoll terlihat selalu penuh.

So, perut ragdoll bisa kamu mainkan guys, menggemaskan ya?

7. Ekor Ragdoll

Untuk ekornya kucing ras ini, memiliki ekor yang cukup panjang guys. Ekornya pun terlapisi oleh bulu dikeseluruhannya.

Warna pada ekor Ragdoll ini merupakan perpaduan warna dari seluruh warna bulu yang ada di badannya.

8. Umur Ragdoll

Setiap kucing memilki angka harapan hidup yang berbeda-beda guys. Dan untuk Ragdoll ini, mereka memilki angka harapan hidup sekitar 12 sapai 17 tahun. Tapi ini bergantu juga perawatan dan lingkungannya.

Semakin baik perawatan juga semakin terjamin lingkungannya, membuat ragdoll bisa hidup lebih lama. Karena dari perawatan yang bagus, akan menghasilkan kesehatan yang baik pula untuk di manis satu ini.

9. Corak Pada Bulu

Kamu pasti sudah tahu kan, kalau bulu kucing ras apapun pasti memilki pola atau corak yang berbeda-beda, bahkan yang satu ras pun. Nah, untuk ragdoll ini memilli corak bulu yang cukup banyak guys. Mereka memiliki corak atau pattern seperti bicolor, mitted seta colorpoint.

Pattern colorpoint ini, merupakan corak yang mirip banget dengan corak bulu pada ras kucing persia himalaya. Corak ini merupakan corak yang warna bulunya condong ke warna gelap pada bagian muka si kucing, kuping, kaki, juga ekor.

10. Warna Bulu Ragdoll

Kucing selalu memilki warna yang beragam ya guys. Ragdoll ini juga punya banyak warna yang bisa kamu temui. Pada umumnya, mereka mempunyai enam warna bulu guys, ada merah, biru, cokelat, seal, lilac, dan juga krem.

Baca Juga:

Sifat Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll8
Kucing Ragdoll8

Oke guys kamu tadi sudah mengetahui ciri-ciri kucing ragdol. Sebelum kamu adopsi, kamu perlu tahu juga nih sifat si ragdoll ini. Apa ya sifatnya? Yuk cek!

1. Ramah

Sifat pertama yakni ramah guys. Jadi Ragdoll ini memilki sifat yang ramah dan baik hati dibanding dengan ras kucing yang lain.

2. Manja

Guys, kamu tahu gak, kalau Ragdoll ini memilki sifat yang amat sangat manja. Mereka suka dielus, dipeluk, dan digendong.

Tak jarang, mereka akan memilnta itu pada manjikannya. Mereka sangat suka digendong seperti bayi atau digendong belakang. Bahkan guys, kucing ini, hanya dielus-elus, dia sudah bisa merasa dekat dengan seseorang, meski bukan sang majikan.

3. Setia dan Penurut

Selain manja, ragdoll juga memilki sifat setia guys. Terlebih jika kamu mengurusinya mulai dari kecil, mulai anak kucing ragdoll hingga dia dewasa. Pasti kamu akan merasakan kesetiaan di Ragdoll ini.

Dia akan selalu mengikuti majikannya ke mana pun, tapi dia tidak menggangu. Kalau kamu sedang santai, dia hanya akan mengikui kamu duduk dan terdiam tanpa banyak minta. Karena mereka hanya ingin di elus.

Mereka gak Cuma nurut sama majikannya saja lho guys, tapi dengan seluruh orang rumah pun mereka nurut.

4. Cerdas

Diabnding dengan ras kucing yang lain, ragdoll ini memilki tingkat kecerdasan yang tinggi, sehingga mudah banget guys untuk dilatih. Bahkan, mereka bisa loh buka dan tutup pintu.

5. Tidak Banyak Suara

Kucing ini memang terlihat agresif ya guys karena selalu mengikuti sang majikan kemanapun. Tapi kucing ini bukan kucing yang rewel lho, mereka hanya akan bersuara jika lapar atau meminta elus saja.

Baca Juga:

Harga Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll9
Kucing Ragdoll9

Bagi kamu yang ingin adopsi kucing ragdoll, apa yang kamu lakukan? Mencari gambar kucing ragdoll? Atau mencari orang yang jual kucing ragdoll?

Tenang guys kucing ini banyak kok yang jual kucing ragdoll asli, jadi kalau kamu cari digoogle jual kucing ragdoll bekasi, adopsi kucing ragdoll jakarta, ada gak yang jual kucing ragdoll pedigree, jual kucing ragdoll bandung, jual kucing ragdoll jakarta,

jual kucing ragdoll di medan, jual kucing ragdoll surabaya, jual kucing ragdoll bogor, jual kucing ragdoll palembang, jual kucing ragdoll semarang,

jual kucing ragdoll di jakarta, jual kucing ragdoll malang, dan jual kucing ragdoll kota-kota lainnya, kamu pasti nemu kok, karena ya kucing ini sudah banyak yang menjual guys.

Kalau kamu cari tempat untuk beli beli kucing ragdoll demi bisa mendapatkan kucing ragdoll murah, kamu bisa mencarinya di situs jual beli online,

di sana sudah banyak guys yang jual kucing ragdoll asli, kucing ragdoll mix persia, kucing ragdoll indonesia, dan kucing ragdoll kitten.

Bahkan mereka ada yang jual kucing ragdoll murah, jual anak kucing ragdoll, dan masih banyak lagi, karena memang kucing ragdoll untuk dijual.

Nah, biar kamu punya gambaran harga, aku kasih kamu daftar harga untuk kucing ragdoll kali ini. yuk dicek!

1. Harga Anak Kucing Ragdoll Ped (Kitten)

Kucing Ragdoll1
Kucing Ragdoll1

Untuk anakan kucing ragdoll ini, dibanderol dengan harga sekitar 1 juta sampai 1,5 juta rupiah.

2. Harga Ragdoll Non-Ped

Kucing Ragdoll4
Kucing Ragdoll4

Ragdoll Non-ped dihargai sekitar 2,5 juta hingga 3 juta rupiah.

3. Harga Ragdol Ped

Kucing Ragdoll3
Kucing Ragdoll3

Untuk harga Ragdoll Ped yakni sekitar 4 juta sampai 6 juta rupiah.

4. Harga Ragdoll Breed Quality

Kucing Ragdoll5
Kucing Ragdoll5

Harga Ragdoll yang satu ini yakni sekitar 10 juta sampai 12 juta rupiah.

5. Harga Ragdoll Top Quality

Kucing Ragdoll6
Kucing Ragdoll6

Ini merupakan jenis Ragdoll yang mahal, yakni sekitar 25 juta sampai 30 juta rupiah.

Mungkin kamu bingung ya, dengan keterangan Ped, Non Ped, Breed, dan Top quality. Nah berikut aku jelaskan.

  • Ped/Pedigree merupakan sertifikat mengenai keturunan si kucing tersebut. Dari sertifikat ini, kita jadi tahu asal usul si kucing. Dan biasanya, kucing yang memilki sertifikat ini merupakan kucing yang memilki kualitas show.
  • Non-Ped merupakan kucing non bersertifkat karena tidak diketahui keturunannya. Tapi bisa jadi juga, karena kucing tersebut tidak memilki bakat untuk shoe, jadi tidak dibuatkan sertifikat.
  • Breed Quality Merupakan ragdoll yang memiliki keturunan dari induk yang kemungkinan telah ikut lomba.
  • Top Quality merupakan ragdoll yang memilki indukan yang sudah pernah ikut lomba.

Baca Juga:

Cara Merawat Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll77
Kucing Ragdoll77

Perlu kamu tahu nih guys, kucing ras ini merupakan kucing yang masuk dalam kategori kucing semi long hari. Artinya, kucing sejenis ini, merupakan kucing yang mandiri dalam merawat bulu-bulunya.

Tapi, kamu sebagai majikan, gak bisa membiarkan begitu saja. Kamutetap harus merawat bulunya agar tetap sehat dan terhindar dari kutu.

Kamu bisa merawat kucing ini dengan memandikannya seminggu sekali. Karena kucing ini termasuk kucing yang aktif, jadi memang rawan kotor karena mereka suka bermain. Kalau mereka sering main diluar, kamu bisa memandikannya dua minggu sekali.

Baiknya, kamu pakai shampo anti kutu juga ya guys, biar kucing kamu gak kutuan.

Oh iya, jangan lupa untuk memvaksi kucing ini, agar sehat terus dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca Juga:

Makanan Kucing Ragdoll

ffffffffff
Kucing Ragdoll

Untuk makanan, sama dengan kucing-kucing lain ya guys, kamu harus memperhatikan asupan nutrisnya seperti karbohidrat, protein, asam amino, asam lemak, mineral dan alin-lain. Kamu bis agunakan makanan kering Merk Royal Canin Persian, untuk kucing Ragdoll ini.

Demikian, ulasan aku tentang Kucing Ragdoll kali ini, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *