Kucing Rex Devon

Devon Rex

Kucing Rex Devon – Kucing memang salah satu hewan berbulu yang menggemaskan ya guys. Banyak orang di seluruh yang memfavoritkan kucing sebagai peliharaan mereka. Karena memang, kucing itu sudah menjadi hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia di manapun.

Mungkin kamu termasuk orang yang ingin memelihara hewan lucu ini ya guys. Tapi, kamu tahu gak, kalau kucing itu rasnya sangat banyak lho guys.

Sejauh ini, kamu sudah tahu berapa ras kucing? Kamu tahu gak kalau ada ras kucing bernama Rex Devon? Belum tahu ya? atau sudah pernah mendengar tapi belum paham tentang Rex Devon?

Kalau kamu belum tahu kucing ras Rex Devon, kamu wajib banget nih guys simak uraian aku tentang ras kucing yang satu ini.

Dan buat kamu yang sudah pernah mendengar ras kucing ini tapi belum paham betul, kamu juga harus banget simak uraian aku sampai habis. Karena di sini nanti aku bakal kupas tuntas tentang Kucing Rex devon ini guys.

Aku bakal kasih tahu kamu tentang sejarah Rex Devon, Ciri-ciri kucing Rex Devon, seperti misalnya Rex Devon Eyes, skin, nose, dan lain-lain.

Aku juga bakal kasih tahu kamu cara merawat Rex Devon, dan masih banyak lagi guys. Pokoknya jangan diskip-skip kalau kamu gak mau ketinggalan informasi lengkapnya.

Buat kamu yang mau adopsi Rex Devon Cats, aku bakal kasih tahu mengenai Rex Devon Harga terbaru juga di artikel ini. Biar kamu bisa memperkirakan budget berapa yang harus kamu siapkan untuk adopsi ras kucing yang satu ini.

So, gak usah lama-lama lagi, langsung saja ya guys, simak uaraian aku tentang Rex Devon di bawah ini. Cekidot

Baca Juga:

Sejarah Rex Devon

Devon Rex
Devon Rex

Nah guys, untuk perkenalan dengan Rex Devon, kita masuk dulu ke sejarahnya nih. Karena bagaimanapun juga kita perlu tahu asal-usul ras kucing ini dari mana, bagaimana proses perkembangbiakannya, dan bagaimana awal pemberian namanya.

Terlebih buat kamu yang ingin mengadopsi Rex Devon ini, kamu tentu harus paham sejarah kucing kamu itu, biar kamu semakin perhatian dengan si manis Rex Davon ini. Oke langsung saja ya guys ini sejarahnya.

Jadi guys, Kucing Rex Devon ini memulai sejarahnya pada tahun 1959 di Kota Inggris. Kucing Rex Devon ini, dianggap oleh para ahli genetik kalau susunan genetik mereka hampir mirip dengan kucing ras cornish rex dan sangat jauh dengan genetik kucing ras persia.

Kenapa ada pendapat seperti itu? Karena, dulu pernah ada perdebatan guys tentang kedua ras tersebut.

Banyak orang yang mengatakan kalau Rex Devon memiliki persamaan genetik dengan ras Persia dan Cornish Rex.

Tapi, setelah dilakukan penelitian yang lenih dalam terhadap genetiknya, ternyata ras Rex Davon ini memiliki genetik yang cukup unik guys. Mereka memilki genetik bulu yang lebih bergelombang, nyaris keriting.

Dulu, pada saat pertama kali ditemukan ras Rex Devon, kucing pertama ras ini diberi nama Kirlee. Kucing Kirlee ini lah yang kemudian dinobatkan sebagai pencetus kemunculan ras kucing Rex Devon di kota Devonshire yang mana, kota itu terkenal dengan mantel berbulu keriting.

Gak sapai situ aja guys, pada tahun 1968, ada seekor Devon Rex yang berimigrasi ke Amerika Serikat. Dari sanalah, kemudian Rex Devon di daftarkan untuk menjadi ras resmi kucing oleh organisasi Internasional.

Pendaftraan ini dimulai pada tahun 1979 yang kemudian pada akhirnya hampir semua organisasi kucing, mendaftarkan ras Rex Devon ini sebagai salah satu ras kucing unik.

Banyak yang mengatakan kalau kucing Rex Davon ini adalah saudara jauh dari ras Cornish Rex. Pendapat ini didasarkan karena mereka termasuk kucing yang dikenal sebagai kucing yang memiliki badan kecil. Kecil yang dimaksud bukan kecil seperti kucing Ragdoll ya guys.

yang mana kucing tersebut kecil karena kakinya yang pendek. Tapi, kecil di sini lebih mengarah pada bentuk tubuh mereka yang kurus dengan kaki panjang, sehingga membuat mereka memiliki berat badan yang tak lebih dari 5kg.

Menurut kebanyakan orang, penampilan ras Rex Davon ini sangat menarik guys. Kuping yang sangat besar membentuk segitiga dan hidung yang mancung, menjadikan Rex Davon ini terlihat menarik.

Karena telinganya yang besar inilah, Rex Davon, memiliki kemampuan menerima suara lebih peka dibanding dengan ras kucing lain.

Ada lagi yang menarik dari ras ini, yakni bulunya yang keriting, bahkan di beberapa area, terlihat botak. Maka dari itu, jika kamu ingin mengadopsi rex Davon ini, kamu harus memperhatikan banget nih guys perawatan bulunya.

Karena kalau tidak, sudah dapat dipastikan bulunya akan mudah rontok. Ini disebabkan karena ras Rex Davon ini masuk ras kucing frigile guys.

Nah, itu ya guys, sejarah si Rex Davon yang bisa aku jelaskan. Selanjutnya kita masuk ke Ciri dan Karakteristik Rex Davon yuk!

Baca Juga:

Ciri dan Karakteristik Rex Davon

Rex Devon1
Rex Devon1

Setiap kucing itu memiliki ciri-ciri dan karakternya masing-masing ya guys. Ciri dan karakter ini bisa kamu gunakan untuk membedakan antara kucing satu dan yang lainnya.

Bagi kamu yang sedang ingin mengadopsi Rex Davon, kamu bisa lihat dulu nih ciri-ciri Rex Davon, biar kamu gak keliru dengan kucing yang lain. Kalau kamu sudah fix adopsi, kamu bisa baca karakteristiknya, biar kamu gak salah memperhatikan si Rex Davon ini.

Untuk Ciri dan Karakteristiknya, berikut aku uraikan ya guys.

1. Ciri Tubuhnya

Yang pertama kita lihat nih guys ciri pada tubuh si Rex Davon ini. Bukan karena tubuhnya yang pendek seperti ras Ragdoll adat Muchkin ya guys.

tubuh Rex Davon ini merupakan salah satu ras kucing kecil yang ada di dunia. Tapi karena tubuhnya memang kurus dengan kaki panjang yang menopang tubuhnya.

Berat tubuh si Rex Devon ini, untuk pejantannya berat badan si Rex Davon ini sekitar 3,5 sampai 4,5 kilogram. Sedangkan untuk betinanya, hanya 2,3 sampai 3,2 kilogram.

2. Ciri Kepalanya

Untuk kepalanya sendiri, kucing Rex Davon ini, memiliki ukuran kepala yang kecil dengan moncong yang agak menonjol, menjadikan hidung si Rex Davon ini terlihat mancung. Memiliki telinga yang besar. Telinganya terlihat seperti Segitiga guys.

Telinga besar ini, merupakan suatu keistimewaan yang kucing ini punyai. Karena dengan telinga yang besar, mereka mampu menerima gelombang suara yang lebih baik dari pada kucing yang lain.

3. Ciri Mata

Rex Davon ini guys, mempunyai mata yang lebar dan agak sedikit miring. Warna manik mantanya, hampir mirip dengan kucing siam. Jika kucing siam memiliki warna mata biru sapir, Rex Davon ini ada yang memiliki warna mata biru langit.

4. Ciri Pada Bulunya

Setiap kucing, memiliki karakteristik bulu yang berbeda-beda ya guys. Ada yang panjang, pendek, tipis tebal, dan masih banyak lagi. Nah, untuk Rex Davon ini, mereka memiliki bulu yang tipis dan keriting.

Ada tiga jenis bulu yang dimiliki Rex Davon ini guys, yakni Guard Hair, awn hair, dan down hair. Bulu yang keriting ini, diakibatkan karena mutasi genetik yang berbeda dengan yang terjadi pada ras kucing Rex Cornish dan Rex German.

Rex Davon ini, juga bisa kamu temui dengan berbagai warna bulu lho guys.

5. Ciri Pada Kumis

Nah, kamu tentu tahukan guys, kalau kucing itu punya kumis di area atas bibirnya. Jika biasnya kumis kucing kebanyakan berbulu lurus, tidak dengan Rex Davon ini guys.

Untuk beberapa kucing, mereka memiliki kumis kucing yang keriting dan pendek, sehingga seolah mereka ini tidak memiliki kumis.

6. Ciri Pada Kaki

Nah guys, kalau ciri-ciri pada kakinya, si Rex Davon ini, memilki kaki kecil yang pajang. Kakinya ini juga memiliki keunikan, di mana kaki belakang lebih panjang dibanding kaki depannya.

7. Kucing yang Aktif

Kalau kamu suka kucing yang aktif, kamu bisa nih guys adopsi si Rex Davon ini. karena kucing ini merupakan salah satu ras kucing aktif yang kadang nakal.

Mereka juga senang bermain, senang dekat dengan manusia juga. Banyak orang yang mengakatakan kalau Rex Davon ini merupakan kucing yang perilakunya mirip dengan gabungan anjing, kucing, bahkan monyet.

Tidak jarang juga guys kamu tiba-tiba menemukan dia di dalam keranjang cucian, lemari, kamar mandi atau manapun, karena kucing ini suka sekali melompat dan menyusuri setiap tempat yang ada di dalam rumah.

8. Cerdas

Selain aktif, kucing ini juga cerdas guys. Mereka mudah sekali untuk dilatih. Bahkan mereka kerap kali dilatih untuk berjalan di atas seutas tali dengan berbagai trik yang biasanya hanya bisa dilakukan oleh anjing lho.

Seperti misalnya, mengambil barang, berdiri menggunakan dua kaki belakangnya, dan masih banyak lagi yang bisa mereka lakukan.

9. Penurut

Guys, meskipun Rex Davon ini termasuk kucing yang nakal karena suka bertingkah di dalam rumah, tapi mereka tenyata termasuk ras kucing yang penurut lho.

Jika lapar, mereka akan dengan tenang dan penurut untuk mengunggu makanannya di kotak makan milkinya. Mereka akan dengan setia menunggu majikannya membawa makan untuk mereka. gemas ya?

10. Suara Kecil

Kalau kamu tidak suka keberisikan dengan suara kucing yang sering kali rewel misal lapar atau yang lainnya, tenang guys, si Rex Davon ini, suaranya kecil kok. Jadi mereka tidak akan berisik, karena suara mengeongnya tak akan memekakan telinga kalian.

11. Perhatian

Kamu tahu gak guys, si kucing aktif dan nakal satu ini, ternyata merupakan kucing yang perhatian lho guys. Mereka adalah kucing yang peka terhadap majikannya.

Jika majikannya sedang mengalami mood yang jelek, mereka paham dan tidak akan mengganggu. Mereka akan setia menunggu majikannya hingga sang manjikan kembali mengajaknya berbicara.

Nah itu ya guys ciri-ciri dan karakteristik si Rex Davon ini. Semoga kamu paham dan gak keliru mengenali kucing ini ya.

Selanjutnya kita lihat harganya yuk guys.

Baca Juga:

Harga Kucing Rex Davon

Rex Devon2
Rex Devon2

Bagi kamu yang ingin mengadopsi kucing Rex Davon ini, pasti sudah mencari-cari dong ya info mengenai harga si Rex Davon.

Mencari info harga memang sangat penting ya guys, biar kamu juga punya acang-ancang dana untuk meminangnya. Kali ini aku bakal kasih sedikit info mengenai harga kucing Rex Davon ini guys.

Setelah aku cari dari berbagai sumber, mencari harga kucing ini untuk versi Indonesianya cukup sulit guys menemukannya. Sepertinya memang belum banyak yang menjual kucing Rex Davon ini.

Kalau kamu mencarinya menggunakan keyword Rex Davon cat price atau Rex Davon Kittens for sale kamu pasti hanya akan menemukan harga untuk nominal uang luar negeri.

Aku juga dapat nih untuk harga satuan rubel atau mata uang Rusia. Jika menurut salah satu situs, kucing ini dijual dengan harga sekitar 15 sampai 30 ribu Rubel atau setara dengan 2,8 juta sampai 7 juta rupiah guys.

Itu ya, perkiraan harga si Rex Davon ini.

Baca Juga:

Cara Merawat Kucing Rex Davon

Rex Devon3
Rex Devon3

Nah guys, kalau kamu sudah memutuskan untuk mengadopsi Rex Davon ini, kamu juga harus menjadi majikan yang bertanggung jawab ya. Kamu harus merawat Rex Davon ini dengan baik.

Agar mereka bisa bertumbuh kembang dengan baik juga. Kalau kamu baru pertama kali memelihara Rex Davon ini, kamu bisa nih simak beberapa cara merawat kucing Rex Davon ini. Cekidot!

1. Sisir Bulu Secara Rutin

Tadi di atas sudah aku jelaskan ya guys kalau Rex Davon ini memiliki bulu keriting yang gampang rapuh. Bulu-bulu ini kalau kamu tidak rawat dengan baik, mereka akan cepat rontok dan biasanya bulu ini bisa menempel di manapun terutama pada kain.

Untuk itu guys, kamu perlu memperhatikan kesehatan bulunya. Kamu harus menyisirnya setiap hari ya guys agar tidak kusut dan cepat rontok.

Untuk menyisirnya, kamu bisa menggunakan sisir yang memiliki gigi agak renggang biar gak merusak bulu keritingnya.

2. Mandikan 2 Minggu Sekali

Kendati kucing merupakan hewan yang benci sekali dengan yang namanya air, tapi kamu harus tetap memandikan kucing guys biar mereka tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Mandikan si Rex Davon ini dua minggu sekali ya. kalau kamu sering mengajaknya main di luar, kamu bisa memandikannya seminggu sekali.

3. Beri Makan yang Bernutrisi

Guys, kalau kamu mengadopsi kucing Rex Davon ini, kamu harus memperhatikan asupan makanannya ya. Sebenarnya makanan kucing itu rata-rata sama guys, kamu perlu memperhatikan asupan karbohidrat, lemak, asam lemak, mineral, vitamin, omega 3, dan masih banyak lagi.

Kucing Rex Davon ini merupakan kucing yang doyan banget makan guys. Tapi, kamu harus tetap mengontrol makanannya ya agar si Rex Davon tidak mengalami kegemukan.

Kamu bisa memberinya pakan kucing kering ataupun basah. Kalau basah kamu bisa memberinya ikan ataupun daging merah ya guys.

4. Vaksin

Setiap kucing peliharaan, baiknya kamu vaksin ya guys. Biar tubuhnya kebal akan berbagai macam penyakit dan selalu sehat. Kamu bisa dengan rutin ke dokter hewan untuk memvaksinnya dan memeriksakan kesehatannya setiap waktu.

5. Potong Kuku

Karena Rex Davon ini merupakan kucing yang sangat aktif, kamu harus memotong kukunya secara rutin nih guys. Biar saat bermain bersama kamu atau keluarga yang lain, kukunya tidak melukai kamu.

Ditambah lagi dia yang suka naik-naik ke atas meja, melompat sana sini, biar gak merusak barang-barang, memang paling benar adalah memotong kukunya secara rutin.

Demikian ya guys ulasan aku tentang Rex Davon kali ini. Semoga bermanfaat buat kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *